SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pajak Kendaraan Dapat Keringanan

  • Reporter:
  • Senin, 30 April 2018 | 11:07
  • Dibaca : 508 kali
Pajak Kendaraan Dapat Keringanan
ilustrasi

BATAM – Warga Kepri bisa memanfaatkan kebijakan keringanan tunggakan, penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan biaya balik nama (BBN) yang berlaku mulai 1 Mei hingga 31 Agustus mendatang.

Pemprov kembali membuka program Pemutihan Kendaraan Bermotor (PKB) tersebut yang sebelumnya pada tahun 2007 juga pernah dilaksanakan.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BP2RD) Kepri, Hasbi mengatakan program pemutihan ini untuk membantu masyarakat yang mempunyai tunggakan terhadap pajak kendaraan bermotor yang lebih dari satu tahun.

“Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pemutihan pajak apalagi waktunya sangat panjang yakni empat bulan,” ujar Hasbi yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepri, di Batam, kemarin.

Hasbi menyebut ada tiga skema dalam kebijakan ini yakni keringanan tunggakan pokok pajak kendaraan bermotor sampai 50 persen, pembebasan Bea Balik Nama kedua dan seterusnya serta penghapusan sanksi administrasi atau denda Pajak Kendaraan.

“Program ini telah dilakukan oleh banyak pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan PAD,” ujar Hasbi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com