SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pak Gubernur! Waduk Seipulai Mulai Kritis

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Maret 2018 | 12:46
  • Dibaca : 223 kali
Pak Gubernur! Waduk Seipulai Mulai Kritis
ilustrasi

PINANG – Musim kemarau di Pulau Bintan mengakibatkan stok air di sejumlah waduk mulai kritis. Penurunan debit air terparah terlihat di Waduk Seipulai, dari 5 meter di kondisi normal kini menjadi 1,2 meter.

Mengantisipasi terus menyusutnya debit air di Waduk Seipulai, PDAM Tirta Kepri memberlakukan sistem buka tutup secara bergilir bagi para pelanggan, khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Saat ini kapasitas air Waduk Seipulai susut drastis, karena sudah lama tidak turun hujan. Sekarang tersisa hanya 1,2 meter, sedangkan bila normal debit air di waduk ini bisa mencapi 5 meter lebih,” kata Pelaksana tugas Direktur PDAM Tirta Kepri Syamsul Bahrum dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu (28/2/2018).

Syamsul Bahrum mengatakan, sistem buka tutup bagi pelanggan ini sudah dilakukan sejak pertengahan Februari, dan berlaku di 11 wilayah di Tanjungpinang. Kebijakan ini akan terus dilaksanakan hingga debit air Waduk Seipulai kembali normal kembali.

Ia mengatakan, suplai air bersih untuk masyarakat Tanjungpinang memang bukan hanya dari Waduk Seipulai saja, namun juga dari Waduk Kawal. Namun suplai air dari Kawal juga tidak bisa menukupi semua pelanggan dengan normal.

“Kami mohon maaf atas terganggunya pasokan air bagi pelanggan ini. Saat ini, kita masih sangat bergantung pada suplai air di waduk itu,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com