SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Paket Table Manner di BWP Panbil Rp150.000 per Orang

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:58
  • Dibaca : 84 kali
Paket Table Manner di BWP Panbil Rp150.000 per Orang
Siswa SMK Adimulia usai mengikuti program Table Manner di BWP Panbil. f dok bwp panbil

SMK Adimulia mengadakan program Table Manner (Tata Cara Makan) di Hotel Best Western Premier Panbil, Kamis (3/10). Program Table Manner melatih siswa cara sikap duduk yang baik dan cara makan yang benar selama menikmati jamuan di atas meja.

Best Western Premier Panbil menawarkan paket table manner seharga Rp150.000 net/orang, sudah termasuk hotel tour/pengenalan fasilitas hotel, teori dan praktik table manner, lunch/makan siang, serta sertifikat resmi yang diberikan oleh pihak hotel kepada seluruh peserta table manner.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 siswa/siswi ini digelar di ruang meeting Natuna lantai 1, dan dilaksanakan selama kurang lebih 3 jam. Paket table manner diawali dengan hotel tour mengelilingi fasilitas hotel mulai dari ground floor area lobi, restoran hingga ke lantai 15, serta ke lantai 2 di mana kolam renang, fitness center hingga spa dan massage center berada. Siswa diajak berkenalan terlebih dahulu oleh pihak hotel sebelum belajar mengenai table manner yang langsung dipimpin oleh Banquet Operasional Manager BWP Panbil Agus Budiyono.

Program table manner ini dibuka dengan perkenalan singkat mengenai setiap cutleries yang dipakai di meja makan, seperti bermacam-macam gelas, sendok, garpu dan pisau. Siswa-siswi SMK Adimulia juga dilatih cara sikap duduk yang baik dan cara makan yang benar selama menikmati jamuan di atas meja.

Setelah mengenal peralatan makan yang tersedia di atas meja, pihak hotel kemudian membagikan menu makanan mulai dari appetizer yaitu Mixed potato salad (freshly mix salad of potato lettuce, beef bacon and dressed in mild mayonnaise). Setelah hidangan pembuka selesai disantap, pihak hotel mengeluarkan Cream Vegetables Soup (Rich and Creamy vegetables soup served with garlic crouton).

Agus Budiyono mulai melatih para siswa untuk menggunakan sendok yang benar serta cara makan soup yang benar, seperti badan tidak boleh membungkuk atau istilahnya tangan yang menghampiri mulut, bukan mulut yang menghampiri tangan. Chicken Cordon Bleu (deep fried breaded chicken stuffed with ham & cheddar cheese, bread crumb & served with butter vegetables, wedges & mushroom sauce) menjadi hidangan utama setelah cream vegetables soup dan sebagai hidangan penutup, Best Western Premier Panbil menyediakan Chocolate Brownies served with Chocolate Sauce.

“Kami sangat senang karena mendapat kesempatan belajar di Hotel Best Western Premier Panbil ini,” kata salah seorang guru pembimbing SMK Adimulia, Maria.

Selain belajar table manner, anak-anak SMK Adimulia juga diajak keliling hotel untuk mengenal lebih dalam mengenai fasilitas hotel ini serta belajar making bed setelah tamu check out. Praktik langsung oleh praktisi hotel seperti ini sangat berharga untuk bekal siswa dan siswa kami ke depannya. Sistem belajar dan pengenalan akan ilmu table manner juga sangat menarik dan tidak membosankan, karena disisipkan juga game dan siswa mendapatkan voucher berenang dan pizza dari hotel.

“Intinya kami puas bisa belajar bersama Best Western Premier Panbil,” ujarnya.

Informasi mengenai paket table manner Best Western Premier Panbil, dapat langsung menghubungi pihak hotel via WhatsApp di nomor (+62) 822 7697 8888 atau email di sales.adm@bwpremierpanbil.com. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com