SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Palapa Ring Barat Ditargetkan Selesai Akhir 2017

  • Reporter:
  • Senin, 7 Agustus 2017 | 14:10
  • Dibaca : 147 kali
Palapa Ring Barat Ditargetkan Selesai Akhir 2017
Palapa Ring Barat Ditargetkan Selesai Akhir 2017.

BATAM – Proyek Palapa Ring Barat ditargetkan selesai akhir 2017 ini. Hal ini disampaikan Menteri Kominfo RI, Rudiantara, saat peresmian penggelaran kabel laut proyek Palapa Ring Barat di Kabil, Batam, Minggu (6/8).

“Palapa Ring Barat ini kontraknya sebetulnya Februari 2018. Tapi kita sampaikan, kalau bisa selesai di akhir 2017,” katanya.

Dia menjelaskan proyek Palapa Ring untuk bagian darat sudah selesai. Tinggal berikutnya menyimpan kabel di laut. Ada dua cara penyimpanan kabel di laut, yaitu ditanam atau dibiarkan menggantung begitu saja. Hal ini harus menjadi perhatian dalam prosesnya.

“Kenapa ada Guskamla, jajaran yang berkaitan dengan laut, MoU dengan Bakamla. Karena membangun kabel laut, meletakkan kabel laut, menggali untuk mengubur kabel laut itu satu hal. Yang harus kita perhatikan adalah bagaimana memelihara dan menjaga, terutama jangan sampai digaruk. Ada kapal buang sauh, jangkar, ditarik. Itu permasalahan kita. Bukan hanya membangun tapi lebih penting memelihara dan mengoperasikannya,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com