SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pangdam Bukit Barisan Kagum dengan Kota Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 21 September 2018 | 15:06
  • Dibaca : 130 kali
Pangdam Bukit Barisan Kagum dengan Kota Batam
Pangdam I 1 Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah memberikan sambutan saat silaturahmi dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Kepri di Restoran Golden Prawn, Rabu (20/9). f romi kurniwan

BENGKONG – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I 1 Bukit Barisan, Mayjen MS Fadhilah mengaku kagum dengan kota Batam karena penataan kota yang jauh lebih bagus dari kota yang lain di Indonesia.

“Jalan yang lebar, rapi, dan sudah berkembang dalam pembangunan kota,” ujarnya saat silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat se-Kepri di Restoran Golden Prawn, Rabu (20/9/2018).

Ia menjelaskan, silaturahmi ini bagian dalam kunjungan kerja (kunker) ke Batam, yang merupakan kewajiban seorang Pangdam untuk mengenal wilayah kerja. Selain itu, ia ingin menyampaikan pesan-pesan untuk tugas ke depan dan menjaga hubungan kerjasama dengan polri di daerah.

“Saya sangat terkesan dengan Kota Batam, semua suku dan budaya ada di di Batam. Saya dengar Pak Wali Kota mengedepankan musyawarah agar ke depannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Fadhilah melihat kebersamaan dan kekompakan terjalin dengan baik, dan tentunya di wilayah tugas di wilayah Sumatera, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, maupun Kepri.

“Kita semua bersaudara, jangan sampai ada perpecahan maupun perselisihan di antara kita. Mari kita wujudkan Indonesia sebagai negara aman dan damai,” katanya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam kesempatan ini menyematkan tanjak kepada Pangdam Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah sebagai tanda kehormatan.

“Kami meminta dukungan TNI/Polri untuk pertumbuhan ekonomi di Batam, karena tanpa dukungan aparat keamanan Batam tidak bisa seperti ini,” ujarnya.

Pihak keamanan harus saling bersinergi, baik dalam keamanan maupun program kerja Kota Batam yang akan memfokuskan diri menuju kota wisata. “Batam saat ini berat untuk menjadi kota industri, dan saya sekarang sedang memfokuskan Batam sebagai kota pariwisata,” kata Rudi. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com