SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pangdam Minta Semua Elemen Jaga Keamanan

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 | 14:17
  • Dibaca : 86 kali
Pangdam Minta Semua Elemen Jaga Keamanan
Pangdam Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah menandatangani prasasti peresmian koramil Batam Timur, Lubukbaja, Jumat (22/8). f ahmad rohmadi

LUBUKBAJA – Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah mengimbau semua elemen pemerintah untuk menjaga keamanan. Hal ini menyusul kejadian yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur dan Manokwari, Papua Barat. Semua pihak diharapkan bisa menahan diri dan menyerahakan sepenuhnya kepada penegak hukum.

“Untuk menjadi maju salah satu syarat adalah aman, saya setuju kita terus bersinergi untuk membangun Kota Batam,” ujarnya saat meresmikan Makoramil Batam Timur, Lubukbaja, Jumat (22/8).

Menjaga keamanan di Batam dan Kepri dinilai menjadi kewajiban dan tugas bersama, karena itu ia mengajak peran seluruh masyarakat untuk menjaga Batam agar tidak ikut serta terpengaruh dengan pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa. Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Polisi Republik Indonesia (Polri) akan bersama-sama dengan masyarakat menjaga NKRI.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Jenderal bintang dua ini mengatakan, satu sisi medsos memberikan banyak manfaat di era digital saat ini, tapi satu sisi juga memberikan dampak yang buruk jika masyarakat tidak bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kami harapkan semua pihak bisa membuat negeri kita yang kondusif. Kita diberikan keterbukaan, tapi harus sama-sama tetap menjaga persatuan,” jelasnya.

Khusus di Kepri, ia juga mengajak pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bisa menjamin keamanan masyarakatnya. Fadhilah juga menjamin bahwa TNI akan terus bersama masyarakat dan akan terus membantu Pemko Batam dalam membangun dan memajukan Batam.

“Dinamika akan terus berjalan, TNI dan Polri akan terus mengawal Pemko Batam yang selama ini juga konsen menjaga kemananan di Batam,” katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjambut baik komitmen satuan TNI yang selama ini bersama-sama Polri menjaga kemanan dan kenyamanan di Batam. Tanpa bantuan aparat keamanan tentu akan sulit menjaga Batam, karena itu ia juga akan terus berkomitmen konsen dalam keamanan

Rudi menambahkan, Pemko Batam saat ini tengah membangun infrastruktur, dengan harapan potensi pariwisata yang dimiliki Batam bisa terus berkembang. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2018 di Batam sekitar 1,8 juta, sedangkan tahun ini ditargetkan kunjungan wisman 2,8 juta.

“Saat ini sudah mencapai 2 juta, mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa tercapai,” katanya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com