SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pangkas Birokrasi, Mudahkan Perizinan Investasi

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Februari 2018 | 12:56
  • Dibaca : 228 kali
Pangkas Birokrasi, Mudahkan Perizinan Investasi
Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah.

BATAM – Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah menekankan agar Satuan Tugas Percepatan Berusaha di Kepri mulai menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang ada. Salah satunya menginventarisasi hambatan dalam proses perizinan maupun pelaksanaan investasi di Kepri.

“Segera inventarisasi (stock opname) seluruh perizinan berusaha yang menjadi kewenangan dan perizinan yang diperlukan oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang diajukan dan belum selesai,” kata Arif dalam rapat koordinasi Percepatan Berusaha Kabupaten/Kota se-Kepri di Gedung Graha Kepri, Batam, Selasa (6/2/2018) sore.

Arif juga minta segera lalukan penyelesaian hambatan (debottlenecking) seluruh perizinan berusaha. Demikian juga dengan penyederhanaan birokrasi yang mencakup penyederhanaan pengajuan dan penyelesaian perizinan percepatan waktu penyelesaian dan penggunaan data sharing.

Ia menegaskan, aturan dan regulasi yang tak mendukung percepatan harus direformasi sesuai kewenangan. Sistempun harus terintegrasi agar mudah melakukan pengawasan. Pengawalan penyelesaian perizinan pun penting sehingga tidak berlama-lama.

“Satgas ini membantu menyelesaikan persoalan agar menjadi cepat proses perizinan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com