SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pangkoopsau Kunjungan Kerja ke Pangkalan Udara Hang Nadim

  • Reporter:
  • Rabu, 8 Juli 2020 | 20:22
  • Dibaca : 199 kali
Pangkoopsau Kunjungan Kerja ke Pangkalan Udara Hang Nadim

BATAM – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S. M.M., M. Tr (Han) meningkatkan seluruh jajaran Pangkalan Udara (Lanud) Hang Nadim di Kota Batam terus bersinergi dan membangun silaturahmi.

Arahan tersebut disampaikan Pangkoopsau, dalam kunjungan kerja ke Lanud Hang Nadim di Batu Besar, Nongsa, Rabu (8/7/20).

Sinergi yang dimaksudkan adalah membangun sinergi dengan masyarakat sekitar dengan menginformasikan berbagai kegiatan melalui media. Sementara silaturahmi, adalah membangun silaturahmi dengan aparatur pemerintah daerah.

“Bersinergi dengan menginformasikan berbagai kegiatan,” imbauanya.

“Sebagai Lanud baru harus terus membangun silaturahmi dengan aparatur pemerintah daerah,” imbauannya lagi.

Dalam kunjungannya, Pangkoopsau disambut langsung oleh Syamsul Bahrum selaku Asisten Pembangunan dan Keuangan Pemprov Kepri dan Buralimar selaku Kadis Pariwisata mewakili PLT Gubernur Kepri, serta Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Asisten Daerah, Febrialin yang keduanya mewakili Walikota Batam.

Didampingi Danlanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Urip Widodo, Pangkoopsau melakukan serangkaian kegiatan di Mako Lanud Batam, diawali dengan pengarahan ke seluruh jajaran, kemudian dilanjutkan peninjauan area Mako, penanaman pohon, pelepasan benih ikan dan penyerahan cendra  mata berupa  Laptop ke Ketua PIA Ardhya Garini cabang 21 Daerah I Lanud Hang Nadim.

“Labtop ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian dalam memenuhi kebutuhan dan pengetahuan IT,” terangnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon, ungkapnya sang Jenderal, ia sengaja memilih menanam pohon sukun, dan ia menargetkan bisa menanam 2020 pohon sukun guna menandai masa jabatannya sebagai Pangkoopsau di tahun 2020.

“Sengaja memilih pohon sukun sebagai bentuk penghijauan dan ketahanan pangan, dan sepanjang tahun 2020 ini saya menargetkan 2020 pohon menandai tahun saya menjabat Pangkoopsau,” jelasnya.

Kepada awak media, Pangkoopsau memaparkan bahwa kunjungannya ke Lanud Batam sebagai wujud  fungsi komando dan pengendalian yang mengawali awal tugasnya kurang lebih satu bulan. Dan dibawah komandonya ada 20 Lanud, salah satunya adalah Lanud Hang Nadim Batam.

“Lanud Batam menjadi prioritas, sebagai Lanud baru sedini mungkin saya harus mengetahui apa yang menjadi persoalan, dan persoalan tersebut akan saya laporkan ke pimpinan,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, ia mengaku progres pembangunan Mako Lanud Batam sangat membanggakan, dengan sentuhan kreasi Danlanud. Dimana Mako Lanud akan dinikmati masyarakat, dengan bagian depan adalah taman dan bagian dalam adalah perkantoran.

Dalam pengarahannya, Jenderal bintang dua ini mengingatkan seluruh jajarannya agar tidak menyederhanakan masalah ditengah pandemi Covid-1, “Jalankan protokol kesehatan, pakai masker dan selalu cuci tangan,” imbaunya.

Terakhir, ia mengingatkan seluruh personil agar agar mensuport Danlanud Batam, sebagai Lanud baru perlu kerja keras guna terus melakukan pengembangan. arrazy aditya

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com