SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Panjangnya Antrean Pembelian Solar, SPBU Jangan Bermain Curang

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Maret 2019 | 16:45
  • Dibaca : 64 kali
Panjangnya Antrean Pembelian Solar, SPBU Jangan Bermain Curang
ilustrasi

NONGSA – Subdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri meminta agar pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jangan nakal. Hal ini terkait panjangnya antrean pembelian BBM jenis solar di hampir semua SPBU yang ada di Batam.

“Kami sudah ingatkan SPBU untuk jangan bermain curang dalam pendistribusian pada masyarakat,” kata Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Juleigtin Siahaan, Senin (25/3).

Ditegaskannya, apabila polisi mendapatkan laporan ataupun menemui penyimpangan yang dilakukan oleh pihak SPBU, pihaknya tidak akan segan segan menindak tegas hal tersebut. “Jangan bermain dan jangan melakukan penyimpangan dalam pendistribusian pada konsumen,” ujarnya.

Pihaknya telah turun ke beberapa SPBU untuk menanyakan penyebab panjangnya antrean untuk pembelian BBM jenis solar. Di mana pihak SPBU mengatakan bahwasanya antrean ini terjadi lantaran keterlambatan armada pengangkutan yang membawa solar ke Batam dan ke SPBU. “Menurut keterangan mereka (pengelola SPBU) karena terlambat pengangkutannya datang,” katanya.

Masih berdasarkan pengakuan dari pihak SPBU, selama awal tahun 2018 ini ada pengurangan jatah pengantaran solar ke SPBU. Di mana biasanya Pertamina mengantar hingga empat kali dalam seminggu dan sekarang ini dalam seminggu hanya dua sampai tiga kali saja.

“Biasanya sampai empat kali seminggu dan sekali antar bisa lebih dari 8 ton dan sekarang ini paling banyak tiga kali antar dan dan paling banyak 8 ton,” kata Juleigtin.

Untuk konsumsi solar di pasaran, pihak SPBU hanya menjual paling banyak 2 ton per hari. Dan jumlah tersebut berlaku hampir di seluruh SPBU yang ada di Batam sebanyak 33 SPBU. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com