SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pantai Kencana Natuna Mulai Dipoles

  • Reporter:
  • Sabtu, 22 April 2017 | 17:21
  • Dibaca : 1562 kali
Pantai Kencana Natuna Mulai Dipoles
Pantai Kencana Natuna Mulai Dipoles.

NATUNA – Proyek Pantai Kencana, Natuna, senilai Rp30 miliar sudah dimulai dengan kucuran anggaran tahun pertama sebesar Rp5 miliar.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menuturkan pembiayaan proyek Pantai Kencana bersumber dari APBN 2017. Kucuran dana bertahap sampai beberapa tahun ke depan.

“Tahap awal dibangun dasar-dasarnya dulu, seperti paving block dan sarana dasar lainnya,” kata Wabup Ngesti di Masjid Agung Natuna, kemarin.

Tahap selanjutnya akan dibangun partisi-partisi di kawasan tersebut seperti tertera di master plan yang sudah ditetapkan. Pembangunan ini akan berkelanjutan hingga beberapa tahun kemudian.

Wabup Ngesti menjelaskan konsep kawasan Pantai Kencana masih tetap dalam konsep water front city (WFC). Berbagai sarana hiburan dan olahraga serta fasilitas lainnya ada di dalamnya.

Hanya saja, sambung Ngesti, Pemprov Kepri selaku pihak kuasa pengguna anggaran telah melakukan sejumlah perubahan dari konsep asalnya. Hal ini dilakukan untuk tujuan efektivitas dan efesiensi anggaran.

“Yang dianggap kurang penting ditiadakan untuk efisiensi anggaran. Tapi yang jelas tetap bagus kok,” ungkapnya tanpa menyebutkan bagian-bagian yang ditiadakan dari konsep awal WFC itu.

Menurutnya, keberadaan kawasan itu penting dan strategis, selain sebagai kawasan hiburan masyarakat, Pantai kencana juga menjadi halaman muka ibu kota Kabupaten Natuna.

“Kawasan itu jadi dambaan kita semua, kota kita akan bertambah indah dengannya. Masyaralat dapat bermain dan berhibur di sana. Saya rasa manfaatnya sangat besar, maka dari itu pembangunannya didahulukan juga,” papar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com