SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pantai Napau, Pesona Baru Pariwisata Lingga

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:20
  • Dibaca : 177 kali
Pantai Napau, Pesona Baru Pariwisata Lingga

LINGGA – Pantai Napau menjadi destinasi wisata baru di Lingga. Sejumlah event mulai digalakkan agar menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Salah satunya Festival Napau Beach, event yang berlangsung di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan ini sudah disiapkan untuk memanjakan wisatawan maupun warga sekitar.

Ketua Panitia Festival Napau Beach Rangga Primazada mengajak warga untuk meramaikan festival ini. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lingga ini menambahkan, sejumlah pertandingan atau perlombaan akan dilaksanakan pada Sabtu (31/8) antara lain, lomba sampan layar, lomba melukis, lomba layang-layang dan lomba menembak dengan sasaran.

“Selain ada hiburan, panitia juga sudah menyediakan doorprize,” ujarnya, Selasa (27/8).

Selain itu, pengunjung juga diajak melepas penyu di pantai tersebut. Dengan adanya event ini, diharapkan pantai ini menjadi destinasi wisata baru di Lingga. Adapun Pantai Napau memiliki pemandangan yang indah dan laut bersih.

“Sangat disayangkan apabila acara festival nanti masyarakat tidak datang,” ujarnya.

Camat Singkep Selatan Sabirin mengatakan, keindahan Pantai Napau tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Lingga, apalagi wilayah ini masih satu kecamatan dengan Desa Berhala, yang selama ini cukup ramai dikunjungi wisatawan dari Provinsi Jambi.

Kami berharap daerah Resang bisa seperti tempat wisata lain di Lingga, untuk dibangun fasilitas pendukung lain agar ramai dikunjungi. “Perlu dibangun penginapan, hingga akses menuju pantai ini,” ujarnya.

Jika fasilitas dan akses sudah memadai, tentu akan membuat pengunjung nyaman dan mudah untuk datang. Dengan begitu, perekonomian warga setempat bisa berputar.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com