SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pantai Trikora Dikunjungi 25 Ribu Wisman

Pantai Trikora Dikunjungi 25 Ribu Wisman
Warga berlibur di Pantai Trikora. Foto M Rofik

GUNUNG KIJANG – Objek wisata Pantai Trikora jadi salah satu daya tarik pariwisata Bintan bagi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara (wisman). Setiap tahunnya, wisman datang berkunjung ke Pantai Trikora mencapai puluhan ribu orang. Jumlah kunjungan ini bisa bertambah lagi, jika pengelolaan Trikora lebih baik.

Pantai Trikora identik dengan pasir putih dan keramahan warga setempat, membuat kawasan ini tidak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia. Sepanjang Trikora, wisatawan disuguhkan keindahan pantai. Bahkan beberapa pulau menggoda dapat dinikmati di sekitar pantai. Selain pantai bagus, wisatawan juga dapat menikmati rumah suku laut di sepanjang Pantai Trikora.

“Setiap tahun tamu wisman yang datang berkisar 25 ribu pengunjung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zaiman Prawira, Kamis (16/3).

Pihaknya menargetkan kunjungan wisman ke Bintan mulai dari 350-400 ribu pengunjung pada tahun ini. Menurut dia, biasanya wisman masuk masuk menuju Trikora melalui Lagoi dan Tanjungunpinang. Target, kata dia, tidak dipilah-pilah antara Lagoi dan Trikora, namun menjadi satu kesatuan untuk mencapai target tersebut secara keseluruhan.

“Mudah-mudahan tahun ini target kita dapat tercapai,” katanya.

Untuk berwisata ke Trikora, pengunjung tidak perlu bingung untuk mencari penginapan. Di sepanjang Pantai Trikora ada delapan hotel dan resort dengan kapasitas 1.000 kamar yang dapat menampung ribuan pengunjung. Selain hotel dan resort, penginapan dengan tarif yang terjangkau banyak dijumpai di Trikora.
Misalkan di Serumpun Padi Mas Hotel dan Resort di Trikora setiap tahunnya dikunjungi tamu wisawatan lokal dan wisman lebih dari 5.000 orang.

Perwakilan Serumpun Padi Emas Resort David mengatakan, tamu ke Serumpun Padi Emas dari berbagai negara. Seperti dari Australia, Singapura, Myanmar, Malaysia, Bangladesh, Rusia, dan Jepang, serta negara dari belahan benua lainnya. Menurut dia, Serumpun Padi Emas mampu menerima tamu ribuan orang dengan jumlah kamar sebanyar 35 unit siap dihuni pengunjung.

“Setiap bulan pasti ada tamu wisman yang berkunjung, paling banyak dari Australia dan Singapura,” ujar David.

Dalam peningkatan kunjungan wisman ke Trikora, David berharap pemerintah meningkatkan promosi wisata Bintan di luar negeri, khususnya Pantai Trikora.

“Kita harap pemerintah lebih gencar lagi mempromosikan wisata Bintan, dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Trikora,” tutup David.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com