SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Panwaslu Optimalkan Pengawasan Pemilu

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 13:43
  • Dibaca : 173 kali
Panwaslu Optimalkan Pengawasan Pemilu
ilustrasi

LUBUKBAJA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Batam mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Tahap Pemilu DPD, DPR, dan DPRD bagi Panwaslu di Hotel Horison King, Lubukbaja, kemarin.

Komisioner Bidang Organisasi dan SDM Panwaslu Batam, Suryadi Prabu mengatakan, tujuan rakor ini adalah untuk memastikan pelaksanaan pengawasan setiap tahapan Pemilu DPR,DPD, DPRD. “Sebagai pengawas pemilu, kami harus menegakkan integritas, mewujudkan pemilu yang demokrasi, serta memastikan terselenggaranya pemilu secara langsung serta melaksanakan peraturan perundang-undangan mengenai Pemilu secara menyeluruh,” ujarnya.

Panwaslu bekerja untuk menyusun perangkat pengawasan di setiap tingkat. Perangkat tersebut akan menjadi pedoman pengawasan dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Perangkat kerja tersebut merupakan perbaikan atas perangkat kerja yang pernah ada sebelumnya.

“Harapannya, alat kerja ini seperti Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dibuat lebih sederhana, tetapi outputnya lebih banyak dan lebih komprehensif,” kata Suryadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com