SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Parah, Bendera Putih Merah di Kantor Perwakilan Menteri Susi

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Februari 2018 | 12:31
  • Dibaca : 670 kali
Parah, Bendera Putih Merah di Kantor Perwakilan Menteri Susi

SINDOBATAM – Bendera Indonesia berkibar terbalik, putih merah di Kantor Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Wilyah Kerja Kijang, Bintan, Kamis (8/2/2018) pagi.

Kesalahan pemasangan bendera di kantor pemerintah ini menjadi tontonan warga setempat dan pengendara yang melintas di depan kantor tak jauh dari Pelabuhan Sribayintan itu.

Berkibarnya bender secara terbalik ini, sempat berlangsung cukup lama hampir dua jam, setelah warga yang melihat menyampaikan kepada petugas kantor, jika bendera yang sehari-hari dikibarkan di depan kantor kali ini berkibar tidak seperti biasanya. Warna merah yang seharusnya berada diatas, berubah posisi berada di bawah.

“Jadi heboh juga lah, sebagian warga yang lewat hanya melihat aja dan keheranan, sebagian warga lainnya yang lewat ada yang sampaikan ke warga setempat, hingga akhirnya ada dari warga yang mendatangi kantor memberitahukan kepada pegawai yang didalam kalau masang benderanya kebalin,” ujar Arman, salah satu warga yang sempat menyaksikan.

Amin, warga lain yang ditemui di sekitar lokasi berpendapat pemasangan bendera kantor atau instansi pemerintahan yang terbalik menurutnya adalah salah satu kecerobohan yang serius karena sudah kebiasaan yang dilakukan rutin setiap harinya untuk mengibarkan dan menurunkan bendera.

“Aneh aja, bisa pasang bendera sampai terbalik. Padahal sudah dilakukan tiap hari. Artinya, ngibarinnya kan gak niat dan asal-asalan, padahal itu simbol negara. Lucu ajalah. Ngelipat bendera aja, gak asal-asalan lho, sejak SD aja udah dikasih tau bahkan ngelipat bendera itu berbeda dengan kain pada umumnya, merahnya nutupin yang putih, apalagi ngibarinnya,” kritiknya.

Terkait pengibaran bendera yang terbalik tersebut, Kepala Kantor Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Kementerian Kelautan dan Perikanan Tanjungpinang, Agung Gede Eka Susila yang dikonfirmasi menyampaikan dirinya sudah mendapatkan laporan terkait insden itu.

Ia membenarkan ada kelalaian petugas jaga, saat mengibarkan bendera pada pagi tadi. Dan berdasarkan laporan yang ia terima bendera itu sempat berkibar dengan posisi terbalik sejak pukul tujuh pagi, hingga sekitar pukul delapan lewat, hingga akhirnya diturunkan dan memperbaiki posisi yang seharusnya.

“Iya benar, namun ini murni kelalaian petugas jaga, dan saya selaku pimpinan tentu ikut prihatin atas kelalaian ini. Atas kelalian ini, tentu petugas jaga bisa dikenakan sanksi. Setelah saya cek dia bukan PNS KKP, namun petugas jaga kantor,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com