SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pariwisata Bintan Kian Cerah

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 10:06
  • Dibaca : 128 kali
Pariwisata Bintan Kian Cerah
Rute Singapura-Bintan Segera Dibuka.

BINTAN – Kabupaten Bintan memiliki prospek cerah di bidang pariwisata. Wisatawan mancanegara semakin mudah berkunjung ke Bintan dengan dibukanya rute baru Singapura-Bintan menggunakan kapal pesiar Genting Dream.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyambut baik rencana tersebut. Apalagi setelah berdiskusi dengan manajemen Genting Dream Cruise dan Bintan Resort.

“Koordinasi terus kita lakukan, rencananya Genting Dream Cruise akan masuk dan singgah ke Kawasan Pariwisata Lagoi. Konsepnya dalam satu bulan empat kali kunjungan, dengan rata-rata wisatawan asing 3.000 sampai dengan 4.000 wisatawan sekali kunjungan,” ujar Apri, Minggu (6/5/2018).

Rencananya para wisatawan mancangara (wisman) itu akan ditawarkan untuk berpelesir di beberapa kawasan pariwisata yang ada di Bintan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan juga akan menggerakkan sektor seni budaya Melayu serta Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) untuk meningkatkan daya beli perekonomian masyarakat atas kunjungan wisman tersebut.

“Konsepnya tidak saja kita menampilkan keindahan alam Bintan, namun melibatkan UMKM, menampilkan seni dan budaya melayu seperti pertunjukan silat, pertunjukan layang-layang atau mungkin permainan perahu jong,” kata Apri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com