SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Parkiran di Pelabuhan Tanjungbalai Semrawut

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 09:34
  • Dibaca : 558 kali
Parkiran di Pelabuhan Tanjungbalai Semrawut
Area parkir di Pelabuhan Syahbandar semrawut dan sering membuat lalu lintas macet, Rabu (15/3). Foto Abdul Gani

KARIMUN – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat mengatakan, area parkir kendaraan di Pelabuhan Syahbandar Tanjungbalai Karimun makin semrawut. Padahal, lokasinya berada di depan rumah dinas Bupati sehingga merusak pemandangan.

“Kita sudah minta Dinas Perhubungan (Dishub) agar merekayasa pengaturan parkir yang menghambat kelancaran arus lalulintas. Mulai dari depan rumah dinas bupati hingga depan kantor Pelindo,” ujarnya, kemarin.

DPRD, kata dia, memberi waktu tujuh hari agar Dishub membuat konsep untuk membenahi parkir di pelabuhan supaya lalu lintas lancar. Dan Dishub pun menyanggupi untuk membenahi dalam seminggu.

“Kita lihat bersama nanti dan pekan depan kita akan sidak,” tegas Yusuf Sirat.

Alasan penekanan itu, kata dai, karena memang situasi di lokasi parkir pelabuhan sangat tidak nyaman. Banyak masyarakat mengelukan kondisi tersebut. “Jadi sudah kami disampaikan kepada Dishub dan mereka akan menertibkan. Ini memang perlu karena selama ini kita lihat di depan itu sebagai wajah Karimun tapi semrawut,” katanya.

Pihak Dishub, kata dia, sudah membuat denah untuk memindahkan tumpukan ojek di depan pintu masuk dan keluar pelabuhan, konsepnya adalah rekayasa arus lalulintas. “Akan kita buktikan nanti,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com