SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Parpol Baru Banyak Belum Serahkan Data

  • Reporter:
  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 11:15
  • Dibaca : 359 kali
Parpol Baru Banyak Belum Serahkan Data
ilustrasi

PINANG – Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Kepri menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan penyuluhan tata cara pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (2/10/2017). KPU banyak menemui kendala lantaran banyak parpol terutama yang baru, yang belum menyerahkan data.

Ketua KPU Kepri Said Sirajuddin mengatakan, parpol baru di Kepri, meski sudah terdaftar di Kesbangpol, namun alamat kantornya belum ada. “Sesuai data di KPU Kepri, saat ini ada 12 parpol. Namun setelah koordinasi dengan Kesbangpol Kepri, ternyata ada 17 parpol,” katanya.

Adanya penambahan data parpol tersebut, KPU Kepri meminta semua parpol yang ada di Kepri kembali mendaftarkan partainya ke KPU Kepri. Dengan demikian, parpol yang terdaftar di pusat juga terdaftar di provinsi.

“Kalau parpol tidak datang di acara ini, KPU Kepri akan tetap melakukan verifikasi dengan mendatangi kantornya. Namun kendalanya, terutama parpol-parpol baru, masih ada yang tak jelas kantornya,” kata dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com