SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Partai Golkar Buka Pendaftaran

  • Reporter:
  • Jumat, 25 Oktober 2019 | 10:21
  • Dibaca : 82 kali
Partai Golkar Buka Pendaftaran
Warga melintas di depan Posko Partai Golkar Jalan Tanjung No 40, Anambas, Kamis (24/10). /JHON MUNTHE

ANAMBAS – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kepulauan Anambas membuka pendaftaran bakan calon bupati dan wakil bupati mulai hari ini (25/10) hingga 5 November di Posko Partai Golkar Jalan Tanjung No 40.

“Kita siap mengusung calon kepala daerah pada Pilkada Anambas 23 September 2020 mendatang,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Anambas, Indra Syahputra, Kamis (24/10).

Indra menyebutkan, figur-figur yang mendaftar nantinya akan dibawa di ke Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November mendatang.

“Hal ini kita lakukan karena berkas calon yang mendaftar di Partai Golkar diseluruh Indonesia yang ikut Pilkada akan dibawa ke Rapimnas nanti,” ujarnya.

Menurut Indra, tujuan utamanya adalah untuk melakukan survei, dan perlu diketahui jika sudah tradisi partai Berlambang Pohon Beringin turun melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas figur-figur yang diusung akan maju bertarung.

“Saya juga menegaskan, saat ini, Partai Golkar tanpa mahar politik. Namun pastinya partai akan menilai elektabilitas calon yang akan diusung,” kata dia.

Indra juga menyebutkan sejauh ini sebelum pembukaan pendaftaran sudah ada tiga nama yang menghubunginya namun enggan menyebut namanya sembari menunggu pendaftaran di kantor DPD Golkar Anambas.

“Tiga nama itu yang menghubungi saya langsung, tidak tahu dengan Pak Ketua (Kasren). Untuk siapa saja nantilah akan kami sampaikan,” katanya.

Jika sudah mendaftar nantinya, ia menegaskan, paling lambat calon yang mendaftar mengembalikan pada tanggal 5 November 2019, karena pihaknya akan memprioritaskan calon yang telah mengembalikan berkas.

“Kita akan prioritaskan figur yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas dengan lengkap,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com