SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pasar Kaget Menjamur Jadi Dilema

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Desember 2017 | 14:48
  • Dibaca : 313 kali
Pasar Kaget Menjamur Jadi Dilema
Warga membeli sayur di pasar dadakan atau pasar kaget. /M ARIEF

SAGULUNG – Menjamurnya pasar kaget Sagulung dan Batuaji menjadi dilema. Sebagian masyarakat sangat mendukung adanya pasar tersebut, namun tidak sedikit pedagang pasar mengeluhkan menjamurnya pasar kaget dan lokasinya dekat dengan pemukiman masyarakat.

Camat Sagulung Reza Khadafi mengatakan, penertiban pasar kaget menjadi dilema. Pasar kaget dinilai menjadi alternatif belanja murah bagi masyarakat sekitar di wilayah Sagulung, namun banyak pedagang di pasar tradisional yang mengaku resah. “Ada nilai plus dan tidaknya memang, banyak pro kontra kehadiran pasar kaget ini,” ujarnya, Senin (25/12/2017).

Menurut dia, di tengah lesunya ekonomi Batam, keberadaan pasar kaget justru menguntungkan pertumbuhan ekonomi rakyat, dan memberikan alternatif tempat berbelanja murah bagi masyarakat. Selama ini, pasar kaget menjualkan barang di bawah harga eceran distributor.

“Memang harga di pasar tradiosnal dengan pasar kaget lumayan jauh. Ini yang dicari oleh para ibu-ibu, mereka bisa menyisihkan uang sisa belanja untuk keperluan lain,” kata Reza.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com