SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pasar Komoditas Natuna Diperluas

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:05
  • Dibaca : 110 kali
Pasar Komoditas Natuna Diperluas
Disperindag Natuna dan IPC Logistic/PT Multi Terminal Indonesia mensosialisasikan rencana Kapal Tol Laut sandar di Pulau Midai, kemarin. /sholeh ariyanto

NATUNA – Pemkab Natuna bersama IPC Logistic/PT Multi Terminal Indonesia merancang peta distribusi Kapal Tol Laut sampai ke Pulau Midai. Bukan cuma memperluas jangkauan distribusi dari Jakarta, tapi juga membawa hasil komoditas Natuna ke pasar daerah lain.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usama Mikro Pemkab Natuna Hikmatul Arif menjelaskan pihaknya mulai menggencarkan sosialisasi kehadiran Kapal Tol Laut di Natuna sampai ke pulau-pulau. Langkah perluasan itu bertujuan memaksimalkan program Kapal Tol Laut demi menjadi stimulan perekonomian wilayah pesisir Natuna.

Tahap awal, dinas bersama anak usaha PT Pelindo II PT Multi Termilan Indonesia memilih Pulau Midai. Pulau ini akan digapai kapal tersebut dengan alasan sumber daya alam dan komoditas yang melimpag.

“Ini saatnya daerah kepulauan bangkit dengan segala sumber daya alam yang melimpah. Hasil dari Midai akan dipasarkan ke pasar nasional, dengan biaya transportasi murah,” papar Hikmatul di sela-sela sosialisasi di Suak Midai, Rabu (4/10/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com