SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pasar Mitra Raya 2 Resmi Dibuka

  • Reporter:
  • Rabu, 12 September 2018 | 15:48
  • Dibaca : 245 kali
Pasar Mitra Raya 2 Resmi Dibuka

Pasar Mitra Raya 2 resmi dibuka, Senin (10/9/2018). Menjadi pasar modern terlengkap dan terbesar dengan 300 unit kios dan pasar basah yang luas.

Pasar Mitra Raya 2 berkonsep pasar modern. Satu lokasi dibagi dua area, basah dan kering. Area kering terdiri dari kedai kopi. Area basah berupa pasar tradisional. Juga memiliki jalan yang luas.

“Selama ini orang ke mal dan pasar basah. Nah ini kami usahakan gabung menjadi satu. Kami bekerja sama dengan supermarket terbesar,” kata Juveno Ongkar, pemilik Pasar Mitra Raya 2.

Sebelum membangun pasar ini, survei dilakukan tentang drainase, kebersihan, saluran air, dan udara ke beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, dan China.

Pasar Mitra Raya 2 buka sejak pagi sampai sore. Bahkan direncanakan buka hingga malam untuk memberikan kesempatan bagi ibu-ibu yang bekerja di pagi hari untuk berbelanja. “Ibu-ibu di pagi hari kerja. Sorenya nggak usah pusing, bisa tetap ke pasar basah, belanja barang segar,” katanya.

Juveno mengatakan, harga-harga ikan, sayur, dan buah dapat suplai dari Pasar Tos 3000. Sehingga harganya menyamai pasar tersebut. Sewa kios di pasar ini juga disebut tidak mahal. Agar pedagang juga tidak mematok harga mahal untuk barang dagangannya. Pasar ini juga bekerja sama dengan kedai kopi dan restoran yang buka 24 jam.

“Pasar modern dibuka sampai malam. Bersih, luas, area parkir luas dan gratis.
Setiap minggu kita mengadakan acara citywalk seperti zumba. Pokoknya kalau orang ke pasar ini nggak jorok, kumuh, kotor,” katanya. Juga ada pembagian voucher, seperti voucher Rp5 ribu bisa ke kedai kopi.

Walikota Batam Muhamad Rudi yang datang saat peresmian berharap, Pasar Mitra Raya 2 menjadi contoh bagi pasar lainnya di Batam. Ia juga mengingatkan kepada pemilik dan pedagang perihal kebersihan.

Ia mengatakan, jalanan di depan Pasar Mitra Raya 2 akan dilebarkan. Batam Centre akan menjadi percontoham bagi kecamatan lainnya. “Saya habis jabatan 2020. Ada waktu dua tahun lagi maka Batam Centre akan saya selesaikan,” janjinya.

Acara peresmian ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh Walikota Batam Muhamad Rudi dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.

reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com