SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pasokan Es untuk Nelayan Anambas Minim

  • Reporter:
  • Rabu, 30 Oktober 2019 | 10:42
  • Dibaca : 75 kali
Pasokan Es untuk Nelayan Anambas Minim
Nelayan mengangkut ikan menggunakan troli di Anambas, belum lama ini. Kini nelayan kesulitan mendapatkan pasokan es untuk menjaga kesegaran ikan. /DOK SINDO BATAM

ANAMBAS – Pasokan es untuk kebutuhan nelayan melaut minim. Meskipun ada pengusaha menyediakan es, namun pasokannya tetap kurang.

Seorang nelayan Jemaja, Usmani mengatakan, es adalah kebutuhan penting bagi nelayan saat melaut untuk menjaga kesegaran ikan tangkapan. “Sampai saat ini kita masih kebingungan untuk mendapatkan es saat akan melaut, karena pasokan es yang tersedia saat ini masih kurang,” kata dia, Selasa (29/10).

Masyarakat Jemaja, kata dia, sangat berharap jika Pemerintah turun tangan untuk menyediakan pabrik es agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Jika membutuhkan lahan untuk pabrik, warga tidak mempermasalahkan dengan harapan agar kebutuhan nelayan akan es tidak jadi kendala lagi.

“Kalau pemerintah membutuhkan lahan untuk pembangunan pabrik, saya rasa masyarakat rela mengalokasikan sebagian lahan mereka. Nelayan di sini membutuhkan perhatian pemerintah terkait masalah ini,” katanya.

Sebelumnya kata dia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berjanji akan membangun pabrik es. Namun, Menter sudah berubah, dan masyarakat tetap berharap janji itu direalisasikan.

“Walaupun ibu itu tidak menjadi menteri lagi (Menteri Susi Pudjiastuti), kami sangat berharap direalisasikan karena hal ini merupakan kebutuhan nelayan saat melaut,” ujarnya.

jhon munthe

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com