SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pastikan Keselamatan Transportasi Laut, Polres Anambas Tes Urine ABK Kapal

  • Reporter:
  • Senin, 3 Juni 2019 | 10:11
  • Dibaca : 138 kali
Pastikan Keselamatan Transportasi Laut, Polres Anambas Tes Urine ABK Kapal
Polres Anambas melakukan tes urine ABK kapal untuk memastikan keselamatan transportasi laut, kemarin. f jhon munthe

ANAMBAS – Polres Anambas melakukan tes urine anak buah kapal (ABK) feri untuk memastikan keselamatan transportasi laut tujuan Pelabuhan Tarempa menuju Pelabuhan Letung dan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, kemarin.

Dari hasil pemeriksaan tidak ada ABK yang positif menggunakan Narkoba. Petugas melaksanakan tes urine satu jam sebelum keberangkatan kapal feri pukul 06.00 WIB. Saat itu tim meminta seluruh ABK kapal feri berkumpul di suatu tempat dan memberikan tabung kecil penampung air seni atau urine.

Kapolres Kabupaten Anambas AKBP Junoto mengatakan, salah satu faktor keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersumber dari ABK, untuk itu pihaknya melakukan pemeriksaan urine.

“Kita melaksanakan mendadak dan secara terus menerus. Saat ini kita mulai kru kapal, ke depannya bisa saja para penumpangnya,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, seluruh ABK kapal dalam keadaan normal dan hasil tes urine negatif.

“Saat ini terjadi lonjakan penumpang, masyarakat menggunakan kapal sebagai transportasi mudik. Kami pihak Polres Anambas harus memastikan keselamatan seluruh penumpang yang berasal dari Anambas sampai Tanjungpinang,” ujarnya.

Pengecekan urine seluruh ABK kapal menggunakan alat multi drug bermerek monotes. Saat pemeriksaan urine tim Dokkes Polres Anambas dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Tarempa dan berjalan dengan lancar.

“Ada 12 kru kapal feri yang diperiksa, mulai dari kapten, mualim, juru mudi, dan bidang kapal lainnya. Proses pengecekan sekitar 45 menit,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com