SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pastikan Makanan Aman dan Tak Kedaluarsa

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Juni 2018 | 10:04
  • Dibaca : 281 kali
Pastikan Makanan Aman dan Tak Kedaluarsa
Petugas Dinkes Kabupaten Karimun menggelar razia di salah satu toko memeriksa makanan aman dan bebas dari kedaluarsa, Kamis (7/6/2018). f ricky robiansyah

KARIMUN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun menggelar inspeksi lapangan untuk pengawasan makanan dan minuman jelang Lebaran Idul Fitri. Razia dilaksanakan di tiga Kecamatan ini berhasil menemukan ratusan makanan dan minuman kedaluarsa, kemasan rusak dan tidak mempunyai izin edar, Kamis (7/6/2018).

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Karimun Suharyanto mengatakan, razia dilakukan secara serentak ke toko-toko dan minimarket yang berada di Kecamatan Karimun, Tebing dan Meral.

“Target kami adalah makanan yang tidak memiliki izin edar, kedaluarsa dan kemasannya sudah rusak. Ada ratusan makanan yang kami temukan sudah tidak layak konsumsi, seperti kalengnya sudah rusak dan kemasan sudah mengembung,” ujarnya.

Ia mengatakan, makanan tersebut selanjutnya akan dibuatkan berita acara untuk kemudian dikembalikan pemilik toko ke produsennya. Dan terhadap makanan itu diminta untuk tidak dipajang dan segera dimusnahkan.

“Kami tidak punya kewenangan untuk memusnahkan, hanya minta itu dikembalikan ke produsen agar selanjutnya dimusnahkan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com