SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Damai

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Februari 2019 | 14:11
  • Dibaca : 113 kali
Pastikan Pemilu Berjalan Aman dan Damai
ilustrasi

LINGGA – Polres Lingga menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mapolres Lingga Jalan Batu Kacang Kecamatan Singkep, Kamis (7/2). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dan dihadiri Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lingga. “Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Lingga,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya.

Ia meminta kepada seluruh petugas TPS bersikap netral dan bekerja secara profesional sesuai ketentuan yang berlaku dalam pemilu 17 April 2019 mendatang. Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan aman, tertib dan damai. “Untuk lingkup Polres Lingga sendiri, kami menyatakan telah siap melaksanakan pengamanan pemilu,” katanya.

Petugas keamanan TPS seperti Linmas dan kepolisian melakukan simulasi pengamanan yang bertujuan untuk mengetahui tugas dan peran masing-masing dalam mengamankan TPS dari tindakan-tindakan anarkis dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjwab.

Dalam pemilu tahun ini, Joko mengatakan akan menerjunkan 182 personel di bawah kendali operasi (BKO) Brimob Polda Kepri sebanyak 30 personel. Dan dibantu 702 Linmas serta dari TNI sebanyak 40 personel untuk mengamankan 352 TPS di Kabupaten Lingga. “Alhamdulilah sampai saat ini Kamtibmas di Lingga aman dan terkendali, hal ini berkat kerja sama semua pihak dan kepedulian semua pihak untuk menjaga Kamtibmas,” ujarnya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com