SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Patar Gultom Juara Catur Gubsu Cup

  • Reporter:
  • Senin, 28 Mei 2018 | 16:39
  • Dibaca : 122 kali
Patar Gultom Juara Catur Gubsu Cup
Pecatur asal Tanjungpinang Patar Gultom meraih trofi juara Piala Gubernur Sumatera Utara di Lapangan Merdeka, Medan, pekan kemarin. /dok.percasi kepri

BATAM – Pecatur Junior binaan Percasi Kepri Patar Tambunan di luar dugaan menjuarai Kejuaran Catur Terbuka Piala Gubernur Sumatera Utara, Rabu (23/5/2018) di Lapangan Merdeka, Medan.

Prestasi ini menjadi torehan teranyar atlet catur junior Kepri di tingkat regional dalam 10 tahun terakhir. Apalagi kejuraan ini cukup bergensi karena diikuti ratusan pecatur atlet nasional dan internasional.

Pecatur asal Tanjungpinang ini berhasil membawa hadiah uang Rp5 juta dan trofi. Daniel HL Berturut-turut keluar sebagai juara dua dan tiga oleh HL Tobing dan Beriko Jopin dari Sumatera Utara.

Untuk yunior Putri, juara pertama diraih Samantha Editho (9) dari Jawa Barat, juara kedua diraih Cicilia Natalia Vivian dari DKI Jakarta, dan juara ketiga diraih atlet dari Malaysia.

Sedangkan untuk senior Putra juara pertama direbut Irwanto Sadikin, juara kedua diraih Susanto Megaranto dan juara ketiga oleh Hamdani Rudin atlet dari Jawa Barat.

Ketua Umum Percasi Kepri Djasarmen Purba didampingi ketua hariannya Lagat Siadari mengatakan bahwa Patar tidak ditargetkan menjadi juara tetapi sekedar menambah jam terbang untuk persiapan mengikuti Kejurnas 2018 di Aceh. Dia terharu atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Kami mengirim dua atlet junior andalan Kepri, Patar Gultom dan Hamdan Yelfi yang lebih diunggulkan dan dipatok target naik podium, namun kejutan terjadi justru Patar yang menjadi juara, ini prestasi luar biasa” ujar Djasarmen, Minggu (27/5/2018).

Lagat Siadari menambahkan prestasi ini akan menambah semangat pengurus membina pecatur.

“Misi tahun 2018 ini memang kami jadikan tahun menapak prestasi nasional, untuk itu akan lebih sering mengirim pecatur ikut even. Nanti di Kejurnas di Aceh menjadi even kasta tertinggi atlet junior nasional,” ujar Lagat.

Lanjut Lagat, untuk menyeleksi atlet yang akan dikirimkankan ke ajang itu, maka Percasi Kepri akan mengadakan Kejurprov pada Akhir Juli yang akan diikuti oleh seluruh atlet dari kota/kabupaten se-Kepulauan Riau.

Percasi Kepri dalam waktu dekat ini juga akan mengirim dua atlet juniornya untuk mengikuti pelatnas di Jakarta, yaitu Hamdan Yelfi asal Batam dan Akbar Andriano asal Tanjungpinang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com