SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PDP 02 di Lingga Meninggal, Hasil Swabnya Negatif

  • Reporter:
  • Rabu, 8 Juli 2020 | 21:17
  • Dibaca : 119 kali
PDP 02 di Lingga Meninggal, Hasil Swabnya Negatif
Sosialisasi wabah Covid-19 di Batam. antara/naim

LINGGA – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor 02 di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dinyatakan meninggal dunia, Rabu (8/7) dini hari.

Kabar duka ini pun dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra. Ia menyebutkan jika PDP tersebut berinisial Tn. J, warga Kecamatan Singkep, dan meninggal di usia 68 tahun.

“Yang bersangkutan 3 hari dirawat di ruang isolasi di Pagoda Dabo Singkep. Meninggal subuh tadi,” ungkap Wirawan, Rabu (8/7/2020).

Wirawan menjelaskan, di hari yang sama hasil pemeriksaan swab Tn. J dari BTKLPP Batam keluar dan dinyatakan negatif COVID-19. Sedangkan proses pemakaman dilaksanakan setelah hasil swab keluar, sehingga dilakukan seperti biasa tanpa protokol COVID-19.

“Sekitar jam 10.00 WIB hasil swab kita terima. Yang bersangkutan negatif,” jelasnya.

Selain itu, Wirawan memaparkan masih ada satu PDP di Lingga yang sedang menunggu hasil pemeriksaan swab. Pasien merupakan PDP nomor 03, anak usia 1 tahun asal Kecamatan Lingga Utara yang kini sedang dirawat di RSUD Encik Mariyam, Daik Lingga.

“PDP 03 sedang dirawat di RSUD Encik Mariyam Daik, kondisinya stabil dan semakin membaik. Sedang menunggu hasil swab dari BTKLPP Batam.” ujarnya.( jamariken tambunan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com