SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pecinta Alam Bersihkan Lahan Hijau

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Juni 2017 | 14:27
  • Dibaca : 246 kali
Pecinta Alam Bersihkan Lahan Hijau
Anggota Pencinta Alam (PA) Kota Batam menggelar aksi bersih lingkungan di daerah Buffer Zone.

SAGULUNG – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pencinta Alam (PA) Kota Batam menggelar aksi bersih lingkungan di lahan hijau (buffer zone) kawasan ruko Mitra Raya Sagulung memperingati Hari Lingkungan Hidup, Senin (5/6).

Selain melakukan pembersihan lingkungan dari sampah-sampah organik dan non organik, Pecinta Alam juga akan segera melakukan reboisasi dan penanaman pohon di sejumlah wilayah untuk mendukung program pemerintah untuk kembali menghijaukan Kota Batam.

Selain itu, dampak banjir yang sering terjadi belakangan ini juga menjadi salah satu faktor Pecinta Alam melakukan penanaman pohon. Dalam setahun Pencinta Alam selalu menggelar aksi lingkungan, bertepatan dengan peringatan Hari Air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, Hari bumi 22 April dan Hari lingkungan hidup 5 Juni.

LSM Pecinta alam yang beranggotakan hampir dua ribu di seluruh wilayah Kepri sangat berharap kepada Pemko Batam untuk membantu mengembalikan fungsi hutan lindung.

Ketua Umum LSM Pecinta Alam Batam, Suhaimi berjani akan terus melakukan penanaman pohon untuk mengasrikan kembali Kota Batam. “Walaupun saat ini kami menumpang di buffer zone untuk menanam pohon, namun kami tidak akan menyerah. Pohon yang sudah bisa dipastikan hidup, kami akan berikan kepada pemerintah untuk ditanam kembali di hutan lindung,” ujarnya.

Menurut dia, jika tidak ada rasa peduli terhadap lingkungan dari diri sendiri, Batam akan semakin geresang. Pasalnya, saat ini ada 3.007 hektare hutan mangrove yang sudah mengalami kerusakan di Kepri. “Ada tiga daerah yang sudah rusak parah, di antaranya Batam, Lingga dan Bintan,” kata Suhaimi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com