SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pedagang Jembatan Barelang Sepakat Direlokasi

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Februari 2019 | 14:07
  • Dibaca : 317 kali
Pedagang Jembatan Barelang Sepakat Direlokasi
Jembatan Barelang. /SINDO BATAM/AGUNG DEDI LAZUARDI

SAGULUNG – Pedagang di Jembatan Barelang dengan senang hati direlokasi dan mendukung pembenahan destinasi wisata Jembatan Barelang yang dilakukan Pemko Batam.

“Lahannya kami sudah diukur dan dilihat bersama pemuda dan karang taruna setempat. Hasilnya nanti kami tinggal serahkan ke Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Kota Batam,” kata Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Batam, Imam Tohari, Kamis (21/2).

Di Jembatan I Barelang, ia menyebutkan terdapat 37 pedagang yang akan direlokasi, yakni 27 pedagang sebelum jembatan dan 10 lainnya yang sempat berjualan di bawah jembatan. Lahan relokasi berada di sebelum Jembatan I, sebelah kanan jalan kalau dari arah Batuaji ke Galang.

Sementara pedagang dari sisi Jembatan I di pulau Nipah ke Jembatan 2 Barelang ada sebanyak 34 pedagang. “Penataannya nanti akan kami sesuaikan, yang untuk ini juga ada lokasinya tak jauh dari tempat yang sekarang mereka jualan, sebelah kanan jalan juga,” jelasnya.

Ia mengatakan, nantinya para pedagang akan dibina langsung oleh Disbudpar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM). Selain pedagang-pedagang tersebut, ada juga 11 pedagang yang sudah duluan mendapat tempat jualan baru yakni di Dendang Melayu.

“Yang 11 ini tidak termasuk yang 37 dan 34 tadi,” ungkapnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata mengatakan, Jembatan Barelang kini semakin dipercantik. Selain telah dilengkapi lampu hias, penyertaan motif Melayu pada pilar jembatan, area taman hingga pergola. Ke depan juga akan dibangun pelataran pandang yang dapat dijadikan lokasi melihat keindahan pulau-pulau dan keindahan laut dari ketinggian.

“Ada lokasi yang agak tinggi di sekitar itu, kami akan bangun di sana. Lokasinya nanti sebelah kanan jembatan,” terangnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com