SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pedagang Mulai Bongkar Kios

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Maret 2018 | 08:46
  • Dibaca : 482 kali
Pedagang Mulai Bongkar Kios
Pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Raja Haji Fisabilillah atau depan bekas gedung My Mart Batam Centre mulai membongkar kios mereka, Kamis (1/3/2018).

BATAM KOTA – Pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Raja Haji Fisabilillah atau depan bekas gedung My Mart Batam Centre mulai membongkar kios mereka, Kamis (1/3/2018). Pedagang lebih memilih membongkar bangunan sendiri, karena tak ingin ditertibkan tim terpadu.

Hal ini dilakukan para pedagang karena sudah menerima surat peringatan (SP) 3 dari Satpol PP Kota Batam. Informasi yang didapat, sepanjang jalan tersebut ada 37 bangunan yang berdiri kokoh. Lokasi akan ditertibkan karena masuk dalam pembangunan infrastruktur pelebaran jalan.

Pantauan di lokasi, ada sekitar enam kios yang sedang dibongkar oleh para pemiliknya. Mereka merapikan bahan bangunan yang dimiliki dan memisahkan bahan bangunan milik Pemko Batam. Dari sisa bahan bangunan yang telah dipakai, mereka berharap bisa memanfatkannya untuk kebutuhan lain.

Salah seorang pemilik kios yang membongkar bangunannya, Karman mengatakan, Pemko Batam melalui Satpol PP sudah memberikan empat kali surat peringatan dalam satu bulan terakhir ini. Surat terakhir diberikan Kamis (1/3/2018) kepada pedagang untuk segera mengkosongkan lokasi.

“Lebih baik saya bongkar sendiri, dari pada nanti dibongkar bahan bangunan dan jualan rusak kena timpa. Mending sekarang, jadi aman. Terakhir di surat tanggal 7 Maret harus sudah kosong,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com