SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pedagang Petasan di Tanjungpinang Mulai Marak

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Juni 2017 | 13:23
  • Dibaca : 152 kali
Pedagang Petasan di Tanjungpinang Mulai Marak

PINANG KOTA – Pedagang petasan mulai marak di sejumlah lokasi di Kota Tanjungpinang sejak Ramadan. Kehadiran pedagang musiman ini menawarkan aneka jenis petasan dengan ukuran dan harga bervariasi.

“Kami berjualan sudah lama, sejak 2000-an. Kami jualan hanya pada bulan puasa, Idul Fitri dan tahun baru saja,” ujar Junaidi pedagang petasan di Jalan Bakar Batu, Batu 2 Kota Tanjungpinang, Kamis (1/6).

Dia mengatakan, berjualan petasan telah mengantongi izin dari Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang. “Saya memiliki izin dari Kepolisian, dalam izin sudah tertera ukuran yang boleh dijual petasan dibawah 1,9 sentimeter. Jadi saya jual sesuai dengan yang ada didalam surat izin tersebut,” ujar Junaidi.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Deddy S Yusja mengatakan, pihaknya belum melakukan pengawasan terhadap pedagang petasan yang bermunculan di Kota Tanjungpinang saat Ramadan. Pihaknya menginbau masyarakat tidak bermain petasan di sekitar tempat ibadah. “Kami meminta para orangtua mengawasi anak-anak ketika main petasan,” ujar Deddy.

Dia mengatakan, pihaknya belum melakukan pemgawasan terhadap pedagang petasan, apakah menjual sesuai izin. Jika ditemukan melanggar aturan, akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com