SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pedagang Protes Lapaknya Dibongkar, DPRD Karimun Mediasi Pedagang dan Perusda

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Oktober 2018 | 09:37
  • Dibaca : 125 kali
Pedagang Protes Lapaknya Dibongkar, DPRD Karimun Mediasi Pedagang dan Perusda
Komisi II DPRD Karimun mendengarkan aspirasi pedagang pasar Puan Maimun yang menolak direlokasi ke Blok B, kemarin. /ricky robiansyah

KARIMUN – Pedagang pasar sore Puan Maimun, Karimun, kembali berunjuk rasa di Gedung DPRD, menuntut lapak mereka dikembalikan seperti sedia kala. Mereka memprotes Perusda yang membongkar lapak supaya pedagang mau direlokasi.

Para pedagang berunjuk rasa maraton sembari membawa umbul-umbul bertuliskan protes, kemarin. Sempat menyuarakan aspirasi di Kantor Bupati, mereka kemudian bergeser ke kantor DPRD. Aksi ini yang kedua setelah unjuk rasa beberapa waktu belum ada keputusan. Dalam orasinya, pedagang menuding ada jual beli lapak di Pasar Puan Maimun. oleh oknum-oknum.

Kehadiran mereka di Gedung DPRD Karimun disambut Wakil Ketua I DPRD Karimun Azmi dan Ketua Komisi II DPRD Karimun Yusuf Sirat. Para pedagang menyatakan tidak bersedia direlokasi dan ditata ke blok B Pasar Puan Maimun. Mereka meminta Pemkab melalui Perusda untuk menjamin agar pedagang tidak digusur dan dibongkar kemudian hari.

“Kami tidak mau dipindahkan. Kami mau disitu saja, dan kami akan menata dengan dana pribadi. Tapi jika tidak dikabulkan, kami akan kembali ke lapak awal di dekat Jalan Haji Arab Kelurahan Sei Lakam Timur,” ujar koordinator unjuk rasa Joko Aritonang di Halaman DPRD Karimun.

Hal tersebut langsung mendapatkan respon positif dari jajaran anggota dewan. Mereka diajak untuk membicarakan hal itu di ruang pertemuan DPRD Karimun. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang disebutkan oleh Ketua Komisi II DPRD Karimun Yusuf Sirat yakni segera akan melakukan Sidak dan Mediasi bersama Perusda Karimun.

“Komisi II DPRD Karimun akan melakukan sidak di Pasar Maimun. Lalu memediasi pedagang dan Perusda,” kata Yusuf.

Ia mengatakan rencananya pada hari Selasa (2/10) Komisi II akan melakukan mediasi lanjutan dengan pihak Perusda dan Pihak Pedagang. Aksi penyampaian orasi tersebut dijaga oleh pihak Kepolisian dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, aksi penyampaian orasi hari ini berjalan dengan aman dan tidak ada aksi anarkis. Semoga nanti jika ada aksi lagi diharapkan akan tetap aman dan kondusif seperti ini,” kata Kapolsek Tebing Polres Karimun AKP Budi Hartono. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com