SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pegawai Bintan Kenakan Seragam Batik Padi Emas

  • Reporter:
  • Jumat, 13 Desember 2019 | 09:33
  • Dibaca : 180 kali
Pegawai Bintan Kenakan Seragam Batik Padi Emas
Pegawai Pemkab Bintan menggunakan seragam batik motif Padi Emas saat masuk kerja, Kamis (12/12). Batik ini merupakan batik khas dari Kabupaten Bintan. /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mulai menggunakan seragam Batik Padi Emas. Seragam batik berwarna hijau dengan corak Padi Emas tersebut merupakan ide Bupati Bintan Apri Sujadi yang ingin mempopulerkan batik khas setempat.

Bupati Bintan Apri Sujadi saat dihubungi mengutarakan bahwa diangkatnya Batik Padi Emas sebagai ciri khas tersebut diharapkan mampu mempopulerkan Kabupaten Bintan ke tingkat nasional dan mancanegara.

“Langkah awal, kita menganjurkan agar ASN dan honorer Pemkab Bintan dapat menggunakan seragam Batik Padi Emas setiap hari Kamis, selain itu juga penggunaan seragam batik anak sekolah yang kita berikan seragam gratis bagi murid baru,” ujarnya, Kamis (12/12).

Ia mengatakan, keberadaan batik saat ini tidak lagi digolongkan sebagai mode yang ketinggalan zaman. Pasalnya, batik yang ada sekarang, dinilai mampu mengikuti perkembangan dunia mode yang ada saat ini.

“Sekarang kan batik itu banyak coraknya, jadi kita bisa tetap trendi dengan batik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Deby Maryanti mengungkapkan bahwa Dekranasda Kabupaten Bintan menyambut baik, di mana harapannya dapat membantu Kabupaten Bintan lebih dikenal di Indonesia dan mancanegara.

“Kita terus melakukan promosi terkait ciri khas Bintan, seperti Batik Padi Emas salah satunya. Ini tentunya langkah maju bagi kami untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru,” kata dia.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com