SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pegawai Bolos di Karimun Terancam Dipecat

  • Reporter:
  • Selasa, 4 Juli 2017 | 09:00
  • Dibaca : 482 kali
Pegawai Bolos di Karimun Terancam Dipecat
Pegawai tak masuk kerja terancam dipecat.

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Lingkungan Pemkab Karimun yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja, Senin (3/7) akan dikenakan sanksi. Jika ditemukan tidak hadir tanpa alasan, terancam dipecat.

“Akan diberikan teguran. Kalau memang berapa kali tidak masuk kerja, akan diberikan sanksi berat berupa pemecatan,” kata Rafiq saat inspeksi mendadak (sidak) di Gedung A Perkantoran Pemkab Karimun, kemarin.

Dia mengatakan, belum lama ini tiga pegawai di lingkungan Pemkab Karimun, yang terdiri dari ASN dan pegawai kontrak diberhentikan, karena tidak disiplin. Pemecatan pegawai tidak disiplin sesuai dengan peraturan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan RB) tentang Kedisiplinan.

Menurut dia, hari perdana masuk kerja ditemukan beberapa ASN dan honorer tidak hadir setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. “Ada beberapa pegawai SKPD tidak hadir pada hari pertama kerja disebabkan oleh berbagai hal,” ujar Rafiq.

Dia mengatakan, ada yang disebabkan kejebak hujan. Ada juga mengantar anak sekolah, sebab hari ini pendaftaran masuk sekolah. Namun, setelah selesai langsung kembali ke kantor,” ujar Rafiq.

Dia mengatakan, pegawai dan honorer yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja, di antaranta pegawai Dinas Pekerjaan Umum dua orang, pegawai Tata Pemerintahan enam orang. Sedangkan, pegawai Dinas Kesehatan dan Dinas Catatan Sipil hadir semua. “Tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja, cukup baik. Kami minta hari ini laporan terkait absensi harus masuk semuanya,” kata Rafiq.

Dia mengatakan, untuk jumlah keseluruhan pegawai dan honorer yang tidak hadir sedang melakukan pendataan dan menunggu laporan dari tim sidak lainnya yang di pimpin Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Asistant II dan Asistant III. “Hasilnya akan diumumkan saat apel gabungan pada Selasa, terkait siapa- siapa saja yang tidak hadir,” katanya.

Selain melakukan sidak ke perkantoran Pemkab Karimun, pihaknya juga melakukan sidak ke tempat pelayanan umum, seperti RS Muhamad Sani. “Dokter yang betugas hadir semua, termasuk bagian Poli- Poli sudah buka,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com