SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pegawai Disbudpar Berjemur Upaya Tangkal Covid-19

  • Reporter:
  • Selasa, 24 Maret 2020 | 15:19
  • Dibaca : 60 kali
Pegawai Disbudpar Berjemur Upaya Tangkal Covid-19
Kepala Disbudpar Kota batam, Ardiwinata bersama pegawai berjemur di halaman kantor. Foto/Dok. Disbudpar Kota Batam

BATAM – Pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berjemur di pagi hari sebagai upaya menangkal corona virus disiase (COVID-19), Selasa (24/3/2020). Berjemur dibawah matahari merupakan perintah dari Wali Kota Batam, Muhamad Rudi untuk mencegah virus tersebut

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan pihaknya sengaja  mengajak pegawai untuk berjemur sebagai upaya mencegah virus corona. Menurutnya perintah berjemur dibawah matahari di pagi hari merupakan perintah yang baik bagi seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Baik yang bekerja di rumah maupun di kantor dan bagi masyarakat Kota Batam. Di halaman kantor Disbudpar Kota Batam kami berjemur selama 30 menit untuk mencegah virus corona,” katanya.

BACA : BP Batam Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Lawan COVID-19

Selain itu, upaya lain untuk mencegah virus corona dengan menjaga jarak fisik (physical distancing), menjaga kebersihan tubuh, mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga, lanjutnya. Ardi berharap seruan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

“Pak Wali kita (Muhamad Rudi) sudah perintahkan kita semua untuk berjemur di bawah matahari. Ayo berjemur selama 30 menit,” katanya.

BACA : DONASI LAWAN COVID-19 DI BATAM : Terkumpul Rp14,5 Miliar, Donasi Masih Berlanjut

Selain menjalankan gaya hidup sehat, Ardi juga meminta bantuan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor Disbudpar Kota Batam. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Setelah selesai berjemur, tadi ada petugas (Dinas Kesehatan Kota Batam) menyemprotkan cairan disinfektan diseluruh ruangan,” terangnya.

ahmadrohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com