SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pegawai Tak Boleh Menolak Tugas

  • Reporter:
  • Jumat, 6 April 2018 | 14:32
  • Dibaca : 253 kali
Pegawai Tak Boleh Menolak Tugas
PNS di lingkungan Pemko Batam mengikuti apel di Engku Putri. DOK SINDO BATAM

BATAM KOTA – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Muhammad Musofa mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Batam harus siap ditugaskan di mana saja, termasuk ditempatlan di hinterland. Hal ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat di pulau-pulau.

“Kalau namanya pegawai tak boleh menolak bertugas. Karena dalam prajabatan sudah bersumpah bersedia di tempatkan di mana saja,” ujarnya di Kantor DPRD Batam, Kamis (5/4/2018).

Wali Kota Batam, sambungnya, harus tegas memberikan teguran sampai sanksi bagi pegawai yang enggan ditempatkan di hinterland. Sanksi yang diberikan seperti tidak mendapatkan jabatan atau nonojob dan sebagainya.

“Kalau sudah nonjob, mereka akan sangat sulit mendapatkan kenaikan pangkat atau golongan dan akan berdampak terhadap karir sebagai pegawai,” katanya.

Menurut dia, para PNS juga menentang kebijakan kepala daerah. Sehingga PNS tersebut bisa dikategorikan membantah perintah atasan dan tidak menghormati atasannya. Oleh karena itu, Musofa mengimbau agar para PNS dapat mematuhi sumpahnya saat pertama kali diangkat menjadi PNS.

“Memang banyak alasan. Salah satunya jauh dari keluarga dan lainnya. Tapi pelayanan kepada masyarakat yang harus lebih diutamakan dari pada yang lain,” jelas politisi Hanura ini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com