SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pejabat Berkinerja Buruk Diganti

  • Reporter:
  • Selasa, 25 Juni 2019 | 09:08
  • Dibaca : 122 kali
Pejabat Berkinerja Buruk Diganti
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau pembangunan Proyek Gurindam 12 di Tanjungpinang, Selasa (19/2). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengungkapkan kekecewaannya karena banyaknya proyek strategis di Kepri belum dikerjakan. Gubernur mengingatkan pejabat terkait untuk menggesa proyek yang berasal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepri 2019 itu, karena jabatan menjadi taruhannya.

“Saya sudah menerima laporan dari dinas-dinas terkait yang menyebutkan banyaknya proyek sterategis yang belum bisa silaksanakan atau dikerjakan hingga pertengahan tahun 2019 ini,” kata Nurdin usai memimpin Rapat OPD di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Senin (24/6).

Ia mengaku telah mengingatkan dan meminta kepada masing-masing kepala OPD Pemprov Kepri agar segera menuntaskan masalah yang menghambat proses pelaksanaan proyek sterategis tersebut. Dirinya tidak mau setelah penegasan kepada kepala OPD terkait proyek sterategis ini tidak ada perubahan ke depannya. Dirinya akan memantau secara langsung terhadap progres proyek strategis tersebut dan akan mengevaluasi saat digelar rapat kembali.

“Jika tidak ada perubahan progresnya dari hasil rapat terakhir ini, maka saya akan meminta ketegasan dari OPD terkait, dan tentunya akan menjadi acuan dan catatan tersendiri saat akan melakukan perombakan jabatan,” ujarnya.

Selain itu dirinya mengaku akan mengevaluasi terhadap kepala OPD Kepri yang sudah menjadi catatan dan desakan DPRD Kepri, atas lemahnya atau belum maksimalnya kinerja kepala OPD Kepri ini.

“Desakan DPRD Kepri agar saya mengevaluasi kinerja OPD ini sudah sering disampikan. Tentunya saya juga tidak diam, dan sudah melakukan tindakan dengan menegur OPD yang dianggap lemah dan belum menunjukan kinerja yang baik,” tegasnya.

Sementara dari data Proyek Strategis melalui angagran APBD TA 2019 Pemerintah Provinsi Kepri dari 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, hingga memasuki pertengahan tahun 2019, masih banyak yang belum dilakukan tender atau pelelangan.

Kepala Biro Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kepri Misbardi mengatakan, data rekapitulasi tender paket strategis Pemprov Kepri TA 2019 melalui Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi Kepri hingga tanggal 21 Juni, dari 11 OPD dari total 76 paket dengan total anggaran Rp432,3 miliar lebih, baru selesai tender sebanyak 23 paket.

“Data di kita dari 11 OPD Kepri hingga tanggal 21 Juni untuk proyek sterategis yang telah selesai tender baru 23 paket dengan anggaran Rp131,7 miliar lebih,” kata Misbardi.

Sedangkan yang masih dalam proses tender atau lelang ada sebanyak 12 paket, dengan total anggaran sebesar Rp49,9 miliar lebih, dan selebihnya ada sebanyak 40 paket dengan total Rp83,4 miliar lebih belum diajukan ke UKPBJ.

“Jadi yang sudah siap tender ada 23 paket dan dalam proses lelang atau tender ada 12 paket, dan paket yang belum diusulkan di UKPBJ ada sebanyak 40 paket,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com