SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelabuhan Bongkar Muat TanjungubanTahap II Dianggarkan Rp15 M

  • Reporter:
  • Jumat, 29 Desember 2017 | 12:45
  • Dibaca : 394 kali
Pelabuhan Bongkar Muat TanjungubanTahap II Dianggarkan Rp15 M
Lokasi pembangunan pelabuhan bongkar muat di Kampung Melati, Tanjunguban, Bintan Utara.

BINTAN UTARA – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri akan melanjutkan pembangunan pelabuhan bongkar muat di Kampung Melati, Tanjunguban, Bintan Utara pada 2018. Anggaran pembangunan tahap II ini bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Kepri dan nilainya mencapai Rp15 miliar.

Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail mengatakan, pembangunan pelabuhan bongkar muat tahap pertama sudah dikerjakan pada 2017. Anggaran yang dialokasikan Rp3,7 miliar untuk pemancangan tiang 166 meter dengan pelaksana PT Dila Permata.

“Pada tahap II akan dilanjutkan dengan pemancangan tiang hingga 199 meter, trestel 70 meter dan 60 meter, serta penimbunan dan pengerasan jalan 110 meter dengan lebar 20 meter. Anggaran tahap II Rp15 miliar dari APBD Provinsi Kepri,” katanya di Tanjunguban, Bintan Utara, Kamis (28/12/2017).

Jamhur mengungkapkan, pada pembangunan tahap I sempat terkendala adanya bangkai kapal Pagai milik PT Pertamina. Namun akhir November lalu sudah digeser oleh PT Pertamina ke salah satu dermaga milik Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT Pertamina Tanjunguban.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com