SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelabuhan Rakyat Menunggu Ambruk

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Agustus 2018 | 14:11
  • Dibaca : 65 kali
Pelabuhan Rakyat Menunggu Ambruk
Kondisi Pelabuhan Dusun Limbung rusak parah.

LINGGA – Dinas Perhubungan Lingga mengaku kewalahan dengan banyaknya pelabuhan sandaran perahu yang kondisinya rusak. Anggaran yang dimiliki Dishub Lingga sangat terbatas untuk melakukan perbaikan apalagi pembangunan.

“Masalah anggaran penyebabnya. Insya Allah nanti kalau anggaran pemeliharaan di murni besar, kami perhatikan,” kata Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Sumarno, Senin (20/8/2018).

Dia menjelaskan, rencananya tahun 2019, pihaknya akan menyiapkan data base untuk pelabuhan di Lingga. “Nanti di musrenbang, baru kami sampaikan ke desa masalah pelabuhan ini. Biasanya memang ada anggaran desa,” ujarnya.

Meski begitu, dia tetap berupaya memperhatikan pelabuhan-pelabuhan yang kondisinya memprihatinkan. “Kami akan tetap peduli masalah pelabuhan ini,” katanya.

Sejumlah pelabuhan di Kabupaten Lingga kondisinya cukup memprihatinkan. Salah satunya pelabuhan sandaran perahu rakyat di Dusun 1 Limbung, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara.

Pelabuhan kayu sepanjang 100 meter lebih ini tinggal menunggu ambruk. Papan sebagai lantai pelabuhan sudah banyak yang lepas, sehingga membahayakan siapa saja yang melintasi pelabuhan tersebut.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com