SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelabuhan Sri Bintan Pura Dipantau 16 Titik CCTv

  • Reporter:
  • Rabu, 21 Juni 2017 | 13:20
  • Dibaca : 587 kali
Pelabuhan Sri Bintan Pura Dipantau 16 Titik CCTv

PINANG KOTA – PT Pelindo I Tanjungpinang memasang 16 titik Closed Circuit Television (CCTv) di area Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Pemasangan kamera pemantau ini untuk mengawasi situasi sekitar pelabuhan, sebagai upaya menciptakan keamanan.

“Pemasangan CCTv ini untuk membantu pengamanan di area Pelabuhan SBP Tanjungpinang, baik pelabuhan domestic maupun pelabuhan internasional,” kata General Manager PT Pelindo I Tanjungpinang I Wayan Wirawan, Selasa (20/6).

Menurut dia, CCTv yang telah aktif dioperasikan sebnayak 10 titik, sedangkan 16 titik berikutnya akan dipasang sebelum H-4 Lebaran mendatang. Pihaknya berharap, pemasangan CCTv dapat membantu pengamanan di Pelabuhan SBP selama arus mudik maupun pada hari biasa nantinya. “Kami berharap selama pengamanan Lebaran kondisi cuaca baik, sehingga tidak terjadi petir yang berakibat kerusakan,” ujar I Wayan.

Dia mengatakan, pengerjaaan pembangunan fasilitas Pelabuhan SBP Tanjungpinang mencapai 60 persen. Diperkirakan November mendatang mencapai 90 pesen dan akhir tahun akan tuntas semu pengerjaan. Untuk persiapan menjelang mudik, pihaknya menyelesaikan pengerjaan toilet umum dan ruang salat. “Saat ini sedang menyelesaikan pemasangan keramik dan segera selesai,” kata I Wayan.

Menurut dia, kapasitas runag tunggu Pelabuhan SBP saat ini mencapai 600 pengunjung dan sepanjang Ramadan dan H-5 Lebaran, ruangan tunggu masih belum dipasati pengunjung. “Ruang tunggu masih cukup lapang untuk menampung pemudik Lebaran,” ujar I Wayan.

Untuk mengantisipasi jumlah kendaraan parkir, PT Pelindo akan membongkar kantor lama dan kantin untuk dijadikan tempat parkir setelah Lebaran mendatang. “Kami melarang parkir inap dan di sepanjang jalan pintu keluar pelabuhan,” kata I Wayan.

Dia mengatakan, untuk penertiban parkir, Pelindo dibantu Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dengan menyiapkan satu unit mobil Derek di area pelabuhan, Juga personil kepolisian, anggota TNI Al dan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Buka Puasa
PT Pelindo I Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama masyarakat, pekerja pelabuhan dan insan Pers di Terminal Keberangkatan Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (19/6).

“Buka bersama untuk berbagi dengan sesama saat Ramadan dan juga salah satu bentuk silaturahmi dengan insan Pers di Tanjungpinang,” ujar Wayan.

Dia mengatakan, PT Pelindo I Tanjungpinang akan memberangkatkan 150 pemudik gratis dengan tujuan Kuala Ranas, Ranai dan Tarempa, Rabu (21/6) dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Para pemudik dibagikan souvenir berupa kaos, topi kepada seluruh pemudik. “Keberangkatan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 30 pukul 09.00,” kata Wayan.

Pelindo juga memberangkatkan sebanyak 150 pemudik gratis menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 39 dari Pelabuhan Kijang tujuan Tambelan, Kamis (22/6). Pihaknya berharap, tahun depan dapat menyediakan 400 tiket mudik gratis dengan keberangkatan dari berbagai pelabuhan di Kepri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com