SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelajar SMA Bodhi Dharma Raih Emas di Seoul

  • Reporter:
  • Kamis, 19 Juli 2018 | 15:23
  • Dibaca : 2756 kali
Pelajar SMA Bodhi Dharma Raih Emas di Seoul
Gilbert Ng, pelajar SMA Bodhi Dharma saat menerima medali emas WMI Final 2018 di Seoul, Korea Selatan, Senin (16/7). /ist

BATAM KOTA – Gilbert Ng, pelajar SMA Bodhi Dharma meraih medali emas dalam lomba matematika dunia, World Mathematics Invitational (WMI) Final 2018 di Korea Selatan. Gilbert bersaing dengan 509 pelajar Indonesia terpilih dan pelajar negara lain.

Selain Gilbert, dua pelajar dari SMA Bodhi Dharma juga meraih juara harapan atau Merit Prize. Mereka adalah Davy Viriya Chow dan Ryani. “Kami sangat senang mendengar kabar Gilbert mendapat medali emas. Davy dam Ryani juga mendapat Merit Prize,” ujar Ketua I Yayasan Buddhayana Batam Arifin, kemarin.

Lomba matematika dunia itu berlangsung Sabtu (14/7/2018) kemarin di Seoul, Korea Selatan. Peserta diperkirakan mencapai ribuan pelajar pilihan dari berbagai negara. Penghargaan diumumkan Senin (16/7/2018) sore.

Nama Gilbert, asal Indonesia dan pelajar kelas XI SMA Bodhi Dharma keluar sebagai peraih medali emas. “Ini ajang bergengsi,” sambung Arifin.

Prestasi membanggakan ini bukan yang pertama. Sebelumnya, pelajar SMA Bodhi Dharma sudah beberapa kali meraih medali emas dan perak di berbagai kejuaraan matematika tingkat internasional. Sementara Davy Viriya Chow dan Ryani meski juara harapan tetap dipuji. “Tiga siswa kami menjadi juara,” kata dia.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com