SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelaku Balap Liar Dihukum Dorong Sepeda Motor

  • Reporter:
  • Senin, 2 Desember 2019 | 00:38
  • Dibaca : 90 kali
Pelaku Balap Liar Dihukum Dorong Sepeda Motor
Petugas Satlantas Polresta Barelang memberikan sanksi pada anak muda yang melakukan aksi balap liar di Simpang Kara, Batam Centre, Minggu (1/12). dicky sigit rakasiwi

BATAMKOTA – Satlantas Polresta Barelang membubarkan aksi balap liar yang digelar sekelompok anak muda di Simpang Kara, Batam Centre, Minggu (1/12) dini hari. Pelaku balap liar ini dihukum dengan cara mendorong motornya sampai rumah masing masing.

“Kami melakukan tindakan tegas menindaklanjuti laporan masyarakat terkait balapan liar di Simpang Kara,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadjar.

Setelah mendapat laporan masyarakat, ia memerintahkan personel Satlantas Polresta Barelang untuk meninjau langsung TKP untuk melakukan pengecekan dan patroli area sekitar lokasi.

“Saat turun ke lokasi, anggota menemukan sekelompok anak muda yang akan melakukan balapan liar,” ujarnya.

Personel Satlantas Polresta Barelang mengambil langkah penanganan di lapangan untuk antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Para remaja tersebut dikumpulkan dan diberikan imbauan dan sanksi agar tidak lagi menggelar kegiatan serupa, tujuannya mendidik mereka sekaligus sebagai efek jera agar tidak mengulangi kegiatan serupa.

“Remaja yang menggelar balapan liar merupakan anak di bawah umur dan belum memiliki SIM. Mereka diberi sanksi mendorong sepeda motor sampai masing masing sampai ke rumah masing-masing dengan pengawasan langsung dari anggota Satlantas Polresta Barelang,” ujarnya.

Muchlis berharap para remaja ini jera dan tidak lagi mengendarai kendaraan tanpa SIM. Selain itu juga tidak lagi menggelar balapan liar, sehingga dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna jalan raya.

“Semoga dengan hukuman ini mereka jadi jera dan tidak mengulangi lagi,” katanya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com