SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelaku Usaha di Batam Wajib Miliki Sertifikat Halal

  • Reporter:
  • Selasa, 18 Juli 2017 | 12:18
  • Dibaca : 255 kali
Pelaku Usaha di Batam Wajib Miliki Sertifikat Halal
ilustrasi.

BATAM KOTA – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pembinaan dan Pengawasan Produk Halal dan Higienis melibatkan seluruh stakeholder dan tokoh agama dan ditargetkan selesai pada akhir Juli mendatang serta segera bisa diterapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Nanti Agustus tinggal penyesuaian dan sudah bisa diimplementasikan,” kata Ketua Pansus Ranperda Pembinaan dan Pengawasan Produk Halal dan Higienis, Aman, Minggu (16/7).

Pembahasan produk halal tersebut telah memasuki bab sertifikasi, yang mewajibkan setiap pelaku usaha memiliki sertifikat produk halal dan higeinis, namun sebelumnya harus diberikan pembinaan serta pengawasan agar memiliki tingkat peduli dan kesadaran.

“Jadi untuk sertifikasi sendiri bisa memungkinkan pelaku usaha bayar sendiri, atau diberikan bantuan oleh pemerintah hanya kepada pelaku usaha kecil, tetapi lembaga yang mengeluarkan sertifikatnya adalah terpercaya seperti LPPOM MUI untuk halal dan higeinis bisa BPOM bekerja sama dengan pemerintah,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com