SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelayanan Wajib Berkualitas, Pemkab Anambas Syukuran di Kantor Baru

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Juni 2018 | 13:27
  • Dibaca : 108 kali
Pelayanan Wajib Berkualitas, Pemkab Anambas Syukuran di Kantor Baru
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti harus menjadi momentum bagi pegawai negeri sipil bekerja lebih giat dan profesional melayani masyarakat. Pelayanan publik harus lebih berkualitas sebagai timbal balik dibangunnya kantor pemerintahan senilai Rp44 miliar itu.

“Ini semua uang rakyat. Tetapi sebagai pelayan masyarakat kita harus memberi timbal balik, yakni peningkatan pelayanan,” tegas Bupati Anambas Abdul Haris di sela-sela syukuran Kantor Bupati di Pasir Peti, kemarin.

Setelah dibangun selama tiga tahun, Pemkab Anambas akhirnya menggelar syukuran sederhana di kantor itu dan menggelar tradisi tepung tawar. Haris mengungkapkan gedung megah ini menelan biaya besar sehingga selain harus dijaga dan dirawat, juga harus mampu membuat pelayanan publik makin baik.

Dia mengingatkan pegawai pemerintahan harus bisa memenuhi ekspetasi publik yang menginginkan pelayanan lebih baik. Haris bahkan mengusulkan di pintu masuk dipasang tulisan gedung ini dibangun dari uang rakyat sebesar Rp44 miliar agar bisa menjadi pengingat bagi pegawai. “Kita yang bekerja di pemerintahan merupakan pelayan rakyat. Hargai masyarakat,” sambung Haris.

Kantor Bupati baru itu sendiri belum banyak diisi perlengkapan kantor meski sudah bisa ditempati. Sementara Bupati belum bisa memastikan kapan kantor baru ini ditempat.

“Ini masih syukuran, peresmian belum. Rencananya kami mengundang Kemendagri untuk meresmikan,” jelas Haris.

Seperti diketahui, pembangunan Kantor Bupati tersebut dilakukan bertahap dan dimulai sejak 2015 dengan alokasi anggaran sekitar Rp13 miliar, pada 2016 sekitar Rp9 miliar dan 2017 sekitar Rp21,3 miliar. Pemkab Anambas memakai skema penganggaran tahun jamak atau multiyears. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com