SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelindo 1 Gandeng 3 BUMN Gelar CSR

Pelindo 1 Gandeng 3 BUMN Gelar CSR
Pelindo 1 Gandeng 3 BUMN Gelar CSR. /TEGUH PRIHATNA

NONGSA – PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) atau Pelindo 1 bersama tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sucifindo, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan Persero Batam menggelar rangkaian program Corporate Social Responbility (CSR) di Kampung Panau, Kabil, Nongsa. Program bernama padat karya tunai (cash for work) ini berlangsung 11-13 April.

Pelaksanaan program tersebut ditinjau langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan dan Reformasi Birokrasi (Men Pan RB) Asman Abnur, Jaksa Agung HM Prasetyo, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, beserta para direksi BUMN lainnya, Rabu (11/4/2018).

“Program padat karya tunai ini berupa pembangunan drainase sepanjang 300 meter dan pembuatan MCK 4 unit di SDN 007 Nongsa,” kata Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana.

Program tersebut melibatkan 300 orang warga dan menelan biaya mencapai Rp1 miliar. Masyarakat mendapat upah dari pengerjaan drainase dan MCK tersebut. Sedangkan bahan-bahan yang dibutuhkan telah disiapkan. Bambang mengatakan padat karya tunai mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas masyarakat melalui pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja di daerah.

Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau pembangunan drainase mengatakan, BUMN memang harus mengusahakan perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Padat karya tunai diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan masyarakat sekitar.

“Setelah disurvei ternyata di sini belum ada drainase sehingga selalu banjir. Kami juga bangun MCK karena ternyata sekolah ini tak ada MCK. Biasanya karena dekat pantai para siswanya langsung ke pantai. Tapi ini kan tidak higienis,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com