SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelindo Luncurkan Tiket Elektronik

  • Reporter:
  • Sabtu, 27 Juli 2019 | 10:11
  • Dibaca : 93 kali
Pelindo Luncurkan Tiket Elektronik
General Manager PT Pelindo Cabang Tanjungpinang Arif Indra Perdana mencoba kios mesin yang disediakan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, kemarin. F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – PT Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang akan meluncurkan aplikasi Nyebrang Yuk di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Penerapan aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat membeli tiket kapal melalui tiket elektronik (E-Tiket) dari Pelabuhan SBP.

General Manager PT Pelindo Cabang Tanjungpinang Arif Indra Perdana mengatakan, pihaknya akan meluncurkan aplikasi Nyebrang Yuk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan aplikasi ini masyarakat lebih mudah untuk memperoleh tiket kapal. Program transaksi non tunai sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang sedang membangun smart city, sementara PT Pelindo menuju smart feri terminal. “E-tiket ini memudahkan dan memanjakan masyarakat Tanjungpinang,” kata Arif di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Jumat (26/7).

Ia mengatakan, untuk memperoleh aplikasi ini masyarakat bisa mengunduhnya di Google Play (play store) dan App Store. Adapun cara pembayarannya bisa lewat mobile transfer, debit card dan e-money. “Di pelabuhan kita sediakan empat unit kios mesinnya, pembayaran E-Money, TapCash, Brizzi dan Flazz, EDC mesinnya juga ada, bisa juga lewat mobile banking,” ujarnya.

Arif menjelaskan, aplikasi Nyebrang Yuk hampir sama dengan aplikasi untuk pesan tiket pesawat. Untuk tahap awal ini, kata dia, market yang bangun baru tiket kapal. Untuk masyarkat yang belum mengunduh aplikasinya masih bisa beli tiket secara manual. “Sama saja dengan aplikasi lainnya, cuma marketnya baru penyeberangan laut, ke depan dikembangkan marketnya untuk pariwisata dan perhotelan,” ujarnya.

Adapun keuntungan bagi masyarakat memesan tiket lewat aplikasi ini, kata Arif, tidak khawatir batal berangkat (kepastian berangkat), keselamatan pelayaran karena menifesnya diakui jasa marga, harga tiketnya murah (tergantung bank). Rute yang dapat diakses dalam aplikasi ini semua tujan kapal yang sudah terdaftar dalam aplikasi dari Pelabuhan SBP, kecuali armada Dumai Ekspres. “Masyarakat silahkan memilih sendiri mau pesan tiketnya, bisa manual atau lewat aplikasi Nyebrang Yuk,” kata dia.

Aplikasi ini rencana akan diluncurkan saat acara Car Free Day di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (28/7). Setelah diluncurkan, masyarakat langsung bisa mengaksesnya. PT Pelindo Cabang Tanjungpinang terus berbenah meningkatkan pelayanan Pelabuhan SBP Tanjungpinang menuju Smart Ferry Terminal. Sebelumnya, di Pelabuhan SBP diluncurkan E-pass pelabuhan.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com