SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pelosok Natuna Nikmati Internet Gratis

Pelosok Natuna Nikmati Internet Gratis
Warga memanfaatkan fasilitas komputer dan internet di Digital Center yang disediakan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) di Desa Sepempang, Natuna. Internet berbasis satelit akan masuk pelosok Natuna tahun depan. /dok pt telkomsel

NATUNA – Perusahaan penyedia jaringan internet PT Infokom Elektrindo membangun infrastruktur telekomunikasi di desa-desa di Natuna pada semester II/2018 dan ditargetkan selesai tahun depan.

Komersial Departemen PT Infokom Elektrindo Firdaus mengatakan perseroan mendapat mandat dari Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk membangun akses internet di 8.000 desa di seluruh Indonesia. Desa-desa di pelosok Natuna masuk dalam rencana anak usaha MNC Media Group tersebut.

Program penyediaan internet untuk desa-desa di Natuna berasal dari program Universal Services Obligation (USO) BP3TI bernama Akses Internet Rakyat (AIR). Program ini hanya untuk daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) guna mengurangi kesenjangan digital. Rencananya di Natuna, Diskominfo mengajukan 38 desa untuk dibangun akses internet.

“Akses internet desa ini untuk kantor desa, sekolah, puskesmas sampai kantor perbatasan dan pemukiman,” ungkap Firdaus dalam pertemuan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna di Kantor Bupati, Kamis (5/4/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com