SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemanah BAC Tampil di Singapura

  • Reporter:
  • Rabu, 6 Desember 2017 | 15:58
  • Dibaca : 71 kali
Pemanah BAC Tampil di Singapura
Pemanah BAC naik podium dalam Bascot Open 2017 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Minggu (15/10/2017). /dok BAC

BATAM – Klub panahan Batam Archery Center (BAC) mengirim delapan atlet ke kejuaraan Singapore Archery Open 2017. Kejuaraan dimulai 9-10 Desember di Bukit Gombak Stadium, Singapura.

Delapan atlet yang dikirim akan bertanding di kategori standar recuve 30 meter, dan compound 30 meter. Kategori standar recurve 30 meter diikuti 6 atlet panahan, yaitu Budi Darmawan Tanjung, Arvy Fadhil Firansyah, Teguh Stiyanto, Hafidz Rafif Wibowo, dan Muhammad Farhan. Sedangkan kategori compound 30 meter diikuti dua pemanah BAC yakni Abdullah Sani dan Ilham Maulana”Kami kirim lima atlet junior supaya mereka dapat pengalaman di kejuaraan internasional,” ujar Ketua BAC Batam, Ilham, Selasa (5/12/2017).

Dari keseluruhan nama, tidak ada nama Saddad Faishal Faiz, pemanah andalan BAC. Ilham mengatakan Faiz tidak tampil karena tidak ada nomor pertandingan yang sesuai. Kejuaraan Singapore Archery Open 2017 hanya untuk kelas junior 30 meter.

Menurut Ilham, BAC bertekad membawa cabor panahan menjadi andalan Kepri meraih medali dalam gelaran olahraga nasional. Selama ini Kepri konsisten mendapat emas dari ajang seperti PON dari cabor layar dan tinju. “Panahan bisa jadi alternatif lumbung emas Kepri. Kami terus mencari atlet muda,” sambung dia.Hanya saja, dia berharap pemerintah dan organisasi olahraga untuk memperhatikan atlet berprestasi, baik itu dari dukungan anggaran maupun pembinaan atlet muda. “Panahan adalah abor baru di Batam, sehingga kami perlu mencari ilmu di luar maupun di dalam negeri agar terus menunjukkan prestasi,”ujar Ilham.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com