SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemanah Junior BP Batam Raih Emas di Malaysia

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Maret 2019 | 16:14
  • Dibaca : 184 kali
Pemanah Junior BP Batam Raih Emas di Malaysia
Ilustrasi

BATAM KOTA – Sebanyak 16 pemanah asal klub panahan BIFZA ASC Kota Batam di bawah binaan Badan Pengusahaan (BP) Batam ikut serta pada kejuaraan H.I.S Open 2019 di Malaysia. Kejuaraan antar pelajar yang diselanggarakan 22-24 Maret di Johor Bahru, Malaysia ini terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 dan 15

“Kejuaraan antar pelajar di Johor Malaysia yang dihadiri pemanah lokal Malaysia, Singapora dan Batam ini merupakan ajang kompetisi yang sangat positif bagi para pemanah Bifza ASC dari sisi melatih mental dan jam terbang para atlet,” kata Ketua Perpani Kota Batam, Dede Siregar, Senin (25/3).

Dengan total peserta yang mencapai 350 pemanah junior, kualitas pemanah Club BIfza ASC dapat disejajarkan dan bersaing ketat di tingkat internasional sehingga mampu mendapatkan prestasi yang membanggakan. “Semakin banyak jam terbangnya, maka mentalnya dengan sendirinya nanti akan terlatih,” katanya.

Ketua Klub panahan Bifza ASC, Feri Pamungkas mengatakan, prestasi pemanahnya yang berhasil meraih medali di antaranya untuk medali emas individual di bahwa usia 9 tahun atas nama Haidar Widad Wahyudi. Kemudian, peraih mnedali perak untuk kategori beregu putra atas nama Ibnu Qolbi El-Batamy dan Haidar Widad Wahyudi.

“Medali perunggu kategori beregu putra under 15 tahun atas nama Muhammad Efyan, Muhammad Faris, Muhammad Farhan Setiawan, dan Rizqy Jauhary Atsaany dan medali perunggu kategori beregu putri atas nama Nadia Jasmine Maharani, Athiyah Azura Rayya, Ishana Renanditha dan Nada Salima,” kata Feri.

Selain satu emas, satu perak dan dan perunggu, beberapa pemanah juga mendapat medali penghargaan sebagai top 10 dalam kejuaraan di mana pemanah Bifza ASC juga mampu mengantarkan pemanah-pemanahnya mendapatkan medali top 10. Di antaranya Luvthy Maliq Ranggana diperingkat 6 usia under 12 tahun,

Kemudian, Nadine Alya di peringkat 10 usia under 12 tahun, Rizqy Jauhary Atsaany di peringkat 5 usia under 15 tahun, Muhammad Efyan di peringkat 9 usia under 15 tahun, Nadia Jasmine Maharani di peringkat 5 usia under 15 tahun, Athiyah Azura Rayya di peringkat 9 usia under 15 tahun, Haidar Widad Wahyudi di peringkat 8 usia under 9 tahun.

“Mudah-mudahan ini dapat memacu anak-anak kami untuk terus meraih banyak prestasi baik di ajang nasional ataupun internasional,” ujarnya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com