SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembangun Jalan di Pulau Tiga Telan Biaya Rp10 Miliar

Pembangun Jalan di Pulau Tiga Telan Biaya Rp10 Miliar
Anggota Komisi II DPRD Natuna mengunjungi jalan menunju dermaga nelayan di Pulau Tiga, Jumat (31/3).

NATUNA – Pemerintah mengucurkan dana Rp10 miliar untuk membangun jalan di Pulau Tiga, Natuna, sebagai stimulus menghidupkan geliat ekonomi di pulau yang memiliki potensi perikanan.

Anggota DPRD Natuna Yohannis di sela-sela kunjungan ke Kecamatan Pulau Tiga menyatakan perjuangan DPRD mendorong pembangunan jalan lingkar di pulau itu sudah dijawab pemerintah pusat. Anggaran sebesar Rp10 miliar untuk membangun jalan sepanjang 17 kilometer yang dikucurkan pada 2018.

“Semua pihak harus memperjuangkan pembangunan Pulau Tiga,” ujar Yohannins, kemarin.

Komisi II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengunjungi Pulau Tiga, kemarin. Kedatangan rombongan DPRD Natuna Camat Pulau Tiga, Tabrani. Anggota Komisi II Pang Ali menyatakan pihaknya ingin melihat langsung proyek yang sudah berjalan maupun yang belum dilaksanakan di kecamatan itu.

Salah satunya proyek jalan lingkar yang sudah dibangun tapi belum benar-benar selesai. Padahal, jalan lingkar dinilai strategis memajukan Pulau Tiga karena bakal menghubungkan seluruh desa di pulau itu.

DPRD juga membahas beberapa proyek lain yang dibutuhkan masyarakat antara lain, puskesmas, jembatan dan jaringan listrik.

“Dengan adanya jalan utama, maka ekonomi masyarakat desa bakal bergeliat. Kalau dengan jalan yang sekarang, kami saja sulit mau lewat,” ungkap Pang Ali.

Marzuki, anggota DPRD Natuna, jalan lingkar sudah diusulkan sejak lama tapi terkendala karena anggaran daerah tidak mampu. DPRD Lalu mengusulkan proyek itu dikerjakan pemerintah pusat. “Akhirnya Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) berjanji merealisasikan tahun 2018. Semoga tidak ada halangan lagi,” papar dia..

Sementara Camat Pulau Tiga, Tabrani, menjelaskan tidak adanya jalan di wilayahnya menjadi masalah besar. Masyarakat harus lewat laut untuk menjangkau desa lain dengan perahu motor. Di sisi lain, Pulau Tiga punya potensi perikanan yang besar tapi belum didukung infrastruktur jalan.

“Jalan ini banyak manfaatnya untuk masyarakat. Rentang kendali antara desa lebih dekat,” ungkap Tabrani.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com